SOLOPOS.COM - Petugas BPJS melayani tenaga kerja. (JIBI/Bisnis/Dok)

BPJS Ketenagakerjaan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan jumlah peserta jaminan pensiun yang baru dirilis bulan Juli 2015 mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat dan jumlahnya sudah mencapai 1,5 juta tenaga kerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Program jaminan pensiun disambut antusias oleh masyarakat dan hal itu terbukti baru sebulan dirilis sudah 1,5 juta tenaga kerja secara nasional yang jadi peserta,” kata Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Amri Yusuf dalam sosialisasi era baru BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Crown Semarang, Kamis (27/8/2015) malam.

Amri Yusuf mengaku sudah banyak perusahaan yang ingin mendapatkan sosialisasi mengenai program jaminan pensiun dan bagi non-PNS/Polri program jaminan pensiun merupakan pelengkap bagi program sebelumnya.

Untuk terus meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh program jaminan, sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 28 Agustus dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Fair di 11 kantor wilayah.

“Ini [Semarang] merupakan kantor wilayah ke-10 yang menyelenggarakan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Fair dan Jumat [28/8/2015] akan diselenggarakan di Balikpapan. Dan atas aspirasi daerah, kami menambah sosialisasi di Lampung dan Maluku,” katanya.

Sosialisasi masif tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kepesertaan termasuk peserta jaminan pensiun yang ditarget hingga akhir tahun ini diharapkan dapat mencapai 2 juta tenaga kerja.

“Target selama enam bulan yakni hingga akhir 2015 sebanyak 2 juta tenaga kerja tersebut tidak muluk-muluk, karena memang program ini perlu disosialisasikan. Perusahaan juga perlu menyiapkan anggaran,” katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah Achmad Hafiz menambahkan untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY jumlah dari 2 juta tenaga kerja yang menjadi peserta jaminan pensiun tersebut, wilayah Jateng dan DIY menyumbang 200.275 tenaga kerja.

“Jumlah peserta tersebut berasal dari 1.181 perusahaan atau 15 persen dari tenaga kerja aktif,” katanya.

Pada BPJS Ketenagakerjaan Fair tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada Panca Tungga karena menjadi perusahaan yang pertama kali mengikuti program jaminan pensiun dengan 1.780 tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya