Tutup Iklan

BPJS Apresiasi Layanan JKN KIS 2 Faskes di Grobogan, Mana Saja?

BPJS Kesehatan Cabang Kudus memberikan apresiasi kepada dua faskes yang berkomitmen baik dalam pelayanan peserta JKN KIS di Kabupaten Grobogan.

 Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agustian Fardianto (ketiga dari kiri) menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Klinik Simpang Lima Husada Purwodadi, Grobogan, dr Joko Susilo, Kamis (28/10/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agustian Fardianto (ketiga dari kiri) menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Klinik Simpang Lima Husada Purwodadi, Grobogan, dr Joko Susilo, Kamis (28/10/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Badan Penyenggalara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kudus memberikan apresisiasi kepada dua fasilitas kesehatan di Kabupaten Grobogan yang berkomitmen baik dalam pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehata (JKN KIS).

“Ada dua faskes yang menerima penghargaan untuk tingkat kabupaten. Yakni fasilitas kesesahatan tingkat pertama atau FKTP diberikan kepada Klinik Simpang Lima Husada. Kemudian RS PKU Muhammadiyah Gubug sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan atau FKTL,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Agustian Fardianto, di Klinik Simpang Lima Husada Purwodadi, Kamis (28/10/2021).

Penghargaan atas komitmen pelayana peserta JKN KIS diserahkan Agustian Fardianto kepada pendiri Klinik Simpang Lima Husada dr Joko Susilo, Kamis (28/10).

Baca juga: Buruh Minta UMR Jateng 2022 Naik 10%, Apindo Keberatan

Menurut Agustian, kriteria penilaian FKTP yang berkomitmen dalam pelayanan JKNI KIS, yakni sudah bekerjasama minimal satu tahun. Kemudian untuk indikator utama yaitu pemanfaatan antrean online. Respons time dokter FKTP pada kontak tidak langsung yang terkoneksi aplikasi Mobile JKN.

“Proses penilaian FKTP ini tidak hanya dilakukan oleh internal BPJS Kesehatan tetapi melibatkan Dinas Kesehatan dan Asosiasi FKTP. Yakni dengan melihat profil dan inovasi yang dilakukan oleh FKTP tersebut,” sambungnya.

Terpisah dr Joko Susilo berterima kasih dengan apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Kudus kepada Klinik Simpang Lima Husada. Pihaknya sejak awal memang berkomitmen memberikan yang terbaik dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Duar! Mobil Tertabrak Kereta Barang di Grobogan, 3 Orang Tewas

Sejak berdiri 1996 atau 25 tahun yang lalu, klinik yang berada di Kota Purwodadi ini memang terus berupaya melakukan perbaikan kinerja. Apalagi saat ini dengan adanya BPJS Kesehatan cukup membantu masyarakat.

Sejumlah inovasi pun dilaksanakan oleh Klinik Simpang Lima Husada, salah satunya rekan medis elektronik. Pemanfaatan teknologi digital ini, lanjut dr Joko, membuat proses pemeriksaan pasien menjadi lebih singkat, dan menghemat biaya.

“Inovasi ini mempersingkat waktu tunggu pasien, mengurangi biaya kertas, map dan alat tulis. Karena proses cepat, pasien segera terlayani sehingga ruang tunggu tidak penuh. Selain inovasi ini klinik juga memiliki layanan kesehatan cukup lengkap. Selain pemeriksaan medis, ada apotik, laboratorium hingga pengolahan limbah medis,” imbuh dr Joko.

 

 


Berita Terkait

Espos Plus

Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Berita Terkini

Suku Jawa dan Sunda Damai Lewat Nama Jalan

Perdamaian antara Suku Jawa dan Sunda setelah Perang Bubat sekitar 661 tahun lalu ditandai dengan penamaan jalan di wilayah masing-masing.

3 Lokasi di Gunung Muria Ini Cocok Lokasi Proyek Nuklir, Tapi...

Hasil penelitian pada 1991-1996 menyebutkan tiga lokasi di Kabupaten Jepara yang berada di sekitar Gunung Muria cocok dijadikan tempat pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN).

Deklarasi Dukungan Airlangga Capres Muncul dari Semarang

Sejumlah orang yang tergabung dalam Relawan Airpres mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 di Kota Semarang, Jateng.

Alami Hipotermia, Pendaki Gunung Merbabu Dievakuasi

Seorang pendaki Gunung Merbabu dievakuasi tim SAR gabungan di pos kedua Suwanting karena mengalami hipotermia.

Jelang Nataru, Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Melonjak

Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mencatat adanya lonjakan penumpang.

Ini Strategi Wagub Jateng Kurangi Angka Kemiskinan

Wakil Gubernur Jawa Tengah atau Wagub Jateng, Taj Yasin, menyebut Progam Desa Sejahtera bisa mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Jateng.

Kapolda Jateng Pastikan Tak Ada Penyekatan, Cuma Check Point

Kapolda Jateng mengatakan selain membuat check point, pihaknya juga akan mengaktifkan lagi posko PPKM mikro di desa dan kelurahan.

Satu Nelayan Yang Hilang di Mandalika Jepara Ditemukan Meninggal

Sunarji, warga Pati, satu dari dua nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Mandalika, Kabupaten Jepara, ditemukan meninggal.

Selamat! HB FC Salatiga Lolos 10 Besar Piala Soeratin Jateng

Tim Hati Beriman atau HB FC memastikan langkahnya ke babak 10 besar Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah (Jateng).

Ribuan ASN di Pati Dikabarkan Terima Bansos, Ternyata...

Memang ada ASN di Pati yang menerima bansos. Melihat kondisi ASN penerima bansos bikin Dinas Sosial Pati dilema.

Ini Nama-Nama Korban Kecelakaan Maut Bus Mini di Demak

Kecelakaan maut yang melibatkan bus mini di Jalan Raya Semarang-Demak, Kabupaten Demak, menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka.

PPKM Level 3 Batal, Ini Skenario Jateng Hadapi Nataru

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, telah menyiapkan sederet skenario untuk menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru.

Cepu Raya Didorong Jadi Pusat Studi Migas Nasional

Bupati Blora berencana menjadikan wilayah Cepu Raya sebagai kawasan pusat studi migas nasional.

Capaian Vaksinasi 3 Daerah di Jateng di Bawah 70%, Mana Saja?

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebut ada tiga daerah di Jateng yang capaian vaksinasi masih rendah, di bawah 70%.

Polres Grobogan Siapkan Strategi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polres Grobogan akan menggelar Operasi Lilin Candi 2021 untuk pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.