SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Lewat program penyaluran kredit Linkage, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mendapat kucuran dana dari Bank BPD DIY sebesar Rp10 miliar.

Dana ini akan disalurkan kepada usaha mikro, kecil dan menengah. Masing-masing BPR memperoleh dana Rp10 miliar dengan jangka waktu 60 bulan.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Direktur Utama Bank BPD DIY, Supriyatno mengatakan, setiap kabupaten dan kota mempunyai Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar. BPD DIY telah menyiapkan Rp50 miliar sebagai dana Linkage tersebut.

“Kesepakatan ini telah ditandatangani antara BPD DIY dengan lima BPR di kota dan kabupaten Senin lalu,” ujarnya, Selasa (20/3).

Penyaluran kredit Linkage Program itu adalah  penyaluran kredit modal kerja dari Bank BPD kepada seluruh PD BPR Bank Pasar untuk diteruspinjamkan kepada nasabah mikro dan kecil untuk pengembangan usaha.

Lewat penyaluran Linkage Program ini diharapkan dapat lebih mempercepat pemberdayaan sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

Pemimpin Bank Indonesia Jogja Dewi Setyowati mengatakan, Linkage Program yang dicanangkan sejak tahun 2002 merupakan kerjasama antara Bank Umum dan BPR/BPRS yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penyaluran kredit BPR/BPRS dan efisiensi pelaksanaan skim kredit bank umum. Terutama pembiayaan usaha mikro dan kecil.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya