SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR-Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Aji Pratama Heru Kristanto mengatakan telah melaporkan kondisi jembatan Sekrincing ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN).

”Semua kondisi di Tengklik telah kami laporkan ke BPBD Provinsi dan BPBN. Tinggal menunggu realisasi saja,” ujar Heru ketika dihubungi Espos, Selasa (13/12/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Heru menuturkan jembatan Sekrincing mendesak untuk segera diperbaiki lantaran masuk dalam jalur evakuasi bencana longsor. Heru meminta kendaraan roda empat tidak nekat melintas di jalan tersebut. Seluruh pengguna jalan yang melintas harus meningkatkan kewaspadaanya.

”Kondisi jembatan sudah sangat rapuh. Kami minta kendaraan roda empat jangan nekat melintas,” tegasnya.

Heru menuturkan Desa Tengklik masuk zona merah daerah rawan longsor. Selain Kecamatan Tawangmangu, zona rawan longsor di Karanganyar terdapat di Ngargoyoso, Kerjo, Karangpandan, Jenawi, Matesih, Jatiyoso dan Jatipuro. isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya