SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

SUKOHARJO–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukoharjo mendapat bantuan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menunjang operasional penanggulangan bencana di wilayah setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala BPBD Kabupaten Sukoharjo, Suprapto, saat ditemui Espos, Senin (30/1/2012) menyebut bantuan alat diserahkan secara simbolis melalui Gubernur Jawa tengah (Jateng) kepada Bupati Wardoyo Wijaya di Semarang, Jumat (27/1/2012) kemarin.

Dia berharap dengan berbagai bantuan alat tersebut kegiatan penanganan dan penanggulangan bencana bisa dilakukan lebih optimal.

“Bantuannya cukup banyak dan berbagai jenis perlengkapan dan sudah diserahkan di Semarang melalui Gubernur kepada bupati dan walikota di daerah-daerah yang mendapatkan,” ungkapnya di Kantor BPBD Kabupaten Sukoharjo, didampingi Kasi Logistik dan Kedaruratan, Margono.

Ia menyebutkan beberapa jenis alat yang diberikan BNPB di antaranya dua unit sepeda motor jenis trail untuk operasional, tenda, perahu karet dilengkapi mesin, dan alat komunikasi.

“Karena kebutuhannya banyak bantuannya juga banyak dan meliputi bermacam-macam alat. Seluruhnya jika dinominalkan mencapai sekitar Rp418 juta untuk alat-alat yang kita terima dari BNPB,” jelasnya.

JIBI/SOLOPOS/Triyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya