SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PACITAN — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur,  membuka perekrutan tenaga jasa teknis bantuan rekonstruksi pascabencana.

Pendaftaran telah dibuka sejak 28 Februari 2019 hingga nanti tanggal 9 Maret 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas yang lolos rekrutmen nantinya akan bekerja untuk program rekonstruksi rumah yang rusak akibat bencana alam pada akhir 2017 silam.

Seperti diketahui, banjir dan tanah longsor kala itu mengakibatkan 1.820 rumah rusak dengan rincian 550 rumah rusak sedang dan 1.270 rumah rusak berat. Rumah tersebut tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan BPBD Kabupaten Pacitan membuka sejumlah formasi untuk mencari tenaga jasa teknis bantuan rekonstruksi pasca bencana 2017.

Untuk jasa teknis koordinator fasilitator sebanyak 12 orang, fasilitator teknis lapangan 36 orang, fasilitator pemberdayaan lapangan 36 orang, dan fasilitator administrasi lapangan 36 orang.

“Ketiga bidang pendamping lapangan akan ditugaskan di kecamatan untuk mengkonsolidasikan dari tiga unsur yakni teknik, pemberdayaan, dan administrasi. Mendampingi 50 sampai 60 penerima bantuan sosial rehabilitasi dan rekonstruksi,” kata dia yang dikutip dari situs resmi Pemkab Pacitan, pacitankab.go.id, Selasa (5/3/2019).

Didik menuturkan upah yang diberikan yaitu sesuai pagu anggaran yang telah ditetapkan untuk formasi jasa koordinator dan fasilitator akan mendapatkan Rp3,5 juta. Sedangkan jasa fasilitator lapangan mendapatkan Rp2,5 juta.

“Ini belum final. Kita masih bisa bicara lagi,” ujar dia.

Untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 Februari hingga 9 Maret 2019. Untuk seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret 2019. 

Pengumuman peserta yang lolos seleksi pada tanggal 12 Maret 2019. Untuk peserta yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilanjutkan dengan tes tertulis pada tanggal 13 Maret 2019.

Berikutnya untuk tes wawancara akan dilaksanakan pada 14 Maret2019 dan langsung diumumkan hasil akhir kelulusan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya