Sejumlah anggota BPBD Karanganyar dan sukarelawan saat kerja bakti di Kaling, Tasikmadu, Karanganyar, Minggu (25/3/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

BPBD Karanganyar dan sukarelawan kerja bakti.

Solopos.com, KARANGANYAR–Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar bersama-sama sukarelawan di Tasikmadu kerja bakti di kawasan jalan penghubung Tasikmadu-Kebakkramat, di Kaling RT 001/RW 001, Tasikmadu, Karanganyar, Minggu (25/3/2018). Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan para pengguna jalan dapat melintasi jalan tersebut dengan aman dan nyaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, jalan penghubung Tasikmadu-Kebakkramat longsor pertengahan Maret lalu. Derasnya air dari hulu di Tasikmadu menggerus tanah, batuan, dan aspal jalan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar berencana menganggarkan anggaran hingga miliaran rupiah guna memperbaiki jalan tersebut. (baca juga: BENCANA KARANGANYAR : Ada Jalan Darurat, Tasikmadu-Kebakkramat Bisa Dilewati Sepeda Motor

“Kerja bakti ini untuk menata kembali jalan yang sempat putus suapa aman dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Di samping itu, kami juga memasang papan peringatan yang bertuliskan hati-hati, jalan darurat di jalan penghubung itu,” kata Sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten