SOLOPOS.COM - Pembagian masker oleh BPBD Kabupaten Magelang. (Antara)

Solopos.com, MAGELANG -- BPBD Kabupaten Magelang menyatakan bila ada masyarakat Magelang yang menginginkan masker bisa langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021 di Kabupaten Magelang, diwarnai dengan pembagian 2.500 masker. BPBD Magelang membagikan masker kepada masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"BPBD Kabupaten Magelang merupakan bagian dari masyarakat. Kami melakukan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat dan ASN," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang kata Edi Wasono di Magelang, mengutip Antara, Senin (26/4/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Hobi Miniatur Warga Bandongan Magelang Ini Jadi Bisnis Menguntungkan

Ia menyampaikan apabila ada masyarakat yang menginginkan masker, bisa langsung menghubungi BPBD. Ia berharap pembagian masker ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Tugas dari penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang tidak hanya milik instansi saja namun juga merupakan tanggung jawab bersama. "Kami berharap melalui bakti sosial ini nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat, ASN, dan untuk kita semuanya," katanya.

Setelah pembagian masker, katanya pihaknya akan melakukan operasi simpatik untuk menekankan penerapan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. "Rencananya operasi simpatik ini dilaksanakan di Pasar Borobudur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya