BPBD Banyumas Cari Warga Tenggelam di Sungai Bener

Personel Basarnas Kantor SAR Cilacap diberangkatkan ke Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, untuk mencari seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Bener.

 Personel Basarnas Kantor SAR Cilacap saat melakukan koordinasi di halaman Kantor SAR Cilacap, Jawa Tengah, MInggu (26/1/2020) pagi, sebelum diberangkatkan ke Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, untuk mencari seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Bener. (Antara-Kantor SAR Cilacap)

SOLOPOS.COM - Personel Basarnas Kantor SAR Cilacap saat melakukan koordinasi di halaman Kantor SAR Cilacap, Jawa Tengah, MInggu (26/1/2020) pagi, sebelum diberangkatkan ke Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, untuk mencari seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Bener. (Antara-Kantor SAR Cilacap)

Solopos.com, CILACAP — Tim search and rescue (SAR/pencarian dan pertolongan), Sabtu (25/1/2020), menggelar operasi untuk mencari seorang warga Desa Pekaja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Bener.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas segera meluncurkan tim SAR begitu mendengar kabar tersebut. Badan SAR Nasional (Basarnas), sebagaimana diklaim Kepala Kantor SAR Cilacap I Nyoman Sidakarya juga menyusulkan personel.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Banyumas pada pukul 06.10 WIB, korban diketahui bernama Sanirsad, 80, warga Desa Pekaja RT 002/RW 002, Kecamatan Kalibagor, Banyumas,” katanya di Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (26/1/2020).

Menurut dia, peristiwa nahas tersebut kali pertama diketahui oleh Wardikun, warga Desa Pekaja RT 005/RW 002, Sabtu (25/1/2020), sekitar Sabtu pukul 12.00 WIB. Saat itu, Wardikun melihat Sanirsad hanyut terbawa arus Sungai Bener.

Wardikun segera meminta bantuan kepada rekannya, Senen, warga Desa Pekaja RT 005/RW 002, untuk menolong korban. Akan tetapi upaya pertolongan yang dilakukan Wardikun dan Senen tidak membuahkan hasil karena arus Sungai Bener sangat kencang sehingga tubuh korban hanyut hingga akhirnya tenggelam.

Oleh karena itu, Wardikun dan Senen segera melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa setempat yang diteruskan ke BPBD Banyumas. “Setelah kami menerima informasi tersebut dari BPBD Banyumas, kami segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan lengkap seperti perahu karet dan mopel, life jacket, ring bouy, dan tali karmantel menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian [operasi SAR] korban bersama potensi SAR lainnya,” kata Nyoman.

Ia mengatakan selain personel Basarnas Kantor SAR Cilacap, operasi SAR tersebut juga melibatkan personel BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana Kabupayen Banyumas, Polsek Kalibagor, Koramil Kalibagor, SAR Banyumas, dan keluarga korban.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Si Baja, Animasi Belajar Budaya Jawa Karya ISI Jogja Dikenalkan di Salatiga

      Film animasi Si Baja mendapat dukungan Program Matching Found Vokasi Kedaireka Kemendikbudristek.

      Simak! Ini Skenario Rekayasa Lalu Lintas saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Begini rekayasa lalu lintas yang disusun Polda DIY saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta.

      UMK Kota Semarang Tertinggi di Jateng, Begini Reaksi Buruh

      Serikat pekerja atau buruh yang tergabung dalam KSPN Jateng menilai kenaikan UMK di Kota Semarang tahun 2023 belum sesuai dengan kebutuhan hidup layak (KHL).

      Pasar Ngaliyan Kota Semarang Kebakaran, 10 Kios Hangus

      Kebakaran melanda Pasar Ngaliyan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (8/12/2022) sore dan menghanguskan sejumlah kios.

      Ganjar Sebut Kerja di KIK Gaji di Atas UMK Kendal

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebut gaji karyawan yang bekerja di Kawasan Industri Kendal atau KIK lebih besar dari UMK Kendal.

      Imbas Kecelakaan Bus di Sarangan, Pemilik Bus Wisata Mulai Sulit Cari Pelanggan

      Pelaku jasa perjalanan wisata mengeluhkan adanya kekhawatiran masyarakat untuk menggunakan bus pariwisata imbas kecelakaan maut di Sarangan.

      Suap Dosen UIN Walisongo, 8 Kades di Demak Duduk di Kursi Pesakitan

      Sebanyak delapan kades di Demak, Jateng, menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang atas kasus dugaan suap kepada dosen UIN Walisongo Semarang.

      Kenaikan UMK 2023 di Semarang Tertinggi se-Jateng, Capai Rp225.327

      Kenaikan UMK tertinggi di Jawa Tengah atau Jateng untuk tahun 2023 berada di Kota Semarang, yakni sekitar 7,95% atau Rp225.327,49.

      Dies Natalis ke-63, FH UKSW Ajak Bekerja Bersama Satu Keluarga

      FH UKSW meraih akreditasi A menuju unggul adalah pekerjaan bersama.

      Penampilan Pianis Belanda Yang Yang Cai Pukau Penonton di UKSW

      Alunan musik yang begitu indah selama kurang lebih 90 menit membuat penonton yang antusias selama mengikuti konser. Bahkan memberikan standing ovation di penghujung konser.

      Hadapi Resesi, Pj Wali Kota Salatiga: Birokrasi Harus Mudah, Cepat, dan Murah

      Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi mengatakan bahwa harus siap dengan potensi yang ada apabila terjadi resesi global, kesuraman, dan lain sebagainya.

      UMK Jateng 2023 Ditetapkan, Semarang Tertinggi, Banjarnegara Terendah

      UMK 2023 pada 35 kabupaten/kota di Jateng telah diumumkan pada Rabu (7/12/2022), di mana Kota Semarang tertinggi, sedangkan terendah adalah Banjarnegara.

      Sudah Ditetapkan! Ini Daftar UMK 2023 pada 35 Kabupaten/Kota di Jateng

      Berikut daftar lengkap besaran UMK 2023 pada 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

      Belasan Sesar Aktif Penyebab Gempa Melintang di Jawa Tengah

      Seluruh wilayah di Jawa Tengah berpotensi terjadi gempa, lantaran terdapat 13 sesar aktif yang bisa memunculkan gempa daratan.

      Dinusfest 2023 bakal Digelar Luring, Hadiah Beasiswa Kuliah di Udinus Menanti

      Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berencana kembali menggelar Dinusfest secara luring pada awal 2023 nanti.

      UKSW Komitmen Natal 1 Hati: Kasih Sejati Lupakan Perbedaan!

      Pekan pertama kerja di lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dibuka dengan kegiatan Ibadah Natal