SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Perekrutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jogja untuk penempatan Penang Malaysia diperpanjang sampai Jumat (16/9). Hal itu dilakukan karena warga yang berminat untuk mendaftarkan diri pada hari pertama, Senin (12/9), sangat sedikit.

Plt Kepala Balai Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jogja, Agus Santoso mengatakan, rekrutmen semula hanya dua hari 12-13 September. “Tapi kami akan perpanjang menjadi lima hari sampai 16 September,” katanya, Senin (12/9).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sampai pukul 11.00 WIB, baru ada tiga orang yang mendaftar, dua diantaranya lolos untuk bisa bekerja di perusahaan produsen hard disk komputer, Seagate di Penang Malaysia. Sedangkan satu orang tidak lolos karena mengundurkan diri.

Sebelumnya BP3TKI bekerjasama dengan perusahaan outsorsching IRC Global Search memberikan kesempatan kepada 180 wanita lulusan SMA/SMK untuk bekerja di Malaysia. Mereka akan ditempatkan di perusahaan hard disk dan mulai bekerja 1 November 2011 dengan biaya kurang lebih Rp1 juta.

Perwakilan IRC Global Search Indonesia, Stephie menambahkan, perpanjangan dilakukan agar bisa memberikan peluang lebih banyak kepada masyarakat Jogja. Seleksi yang dilakukan oleh pihak perwakilan Seagate langsung benar-benar orang yang siap bekerja. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya