Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal asal Malaysia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/8/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memulangkan 190 dari 3.200 PMI ilegal asal Malaysia dan selanjutnya dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi sebelum dipulangkan ke daerah asalnya. Para pekerja itu dipulangkan karena mengalami beberapa masalah, seperti penganiayaan, eksploitasi, sakit, dan korban perdagangan manusia.

PMI yang dideportasi tersebut terdiri 87 orang dari Jatim, NTB 36 orang, Jateng 18 orang, Jabar 12 orang, Sumut 11 orang, sedangkan 22 orang lainnya dari 11 provinsi.

 

Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal menunggu untuk didata saat tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/8/2022). (Antara/Fauzan)

 

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memulangkan 190 dari 3.200 PMI ilegal asal Malaysia. (Antara/Fauzan)

 

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani (tengah) berbincang dengan salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal asal Malaysia setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/8/2022). (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi