SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) akan mengevaluasi rencana PT Lapindo Brantas untuk mengebor 7 sumur migas baru, di Desa Kaliwadir, Kecamatan Tanggulangin, atau sekitar 2,5 kilometer dari pusat semburan lumpur di Porong.

Kepala Divisi Humas, Sekutiri, dan Formalitas BP Migas, Gde Pradnyana saat dihubungi Senin (16/5) mengatakan, pengeboran 7 sumur baru tersebut sejauh ini masih sebatas usulan. Usulan tersebut masih menunggu persetujuan dari BP Migas, dan pihaknya sedang mensosialisasikan usul tersebut kepada masyarakat setempa. Gde.menambahkan, usulan dari Lapindo untuk pengeboran 7 sumur baru tersebut, dilaksanakan dalam rangka membantu produksi gas dari Wunut, yang sudah mulai menurun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diperkirakan, ketujuh sumur tersebut dapat memproduksi sekitar 500 barel minyak per hari, dan 10 MMSCFD gas. Seperti diketahui, PT Lapindo Brantas berencana melakukan pengeboran di Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi pengeboran terletak tak jauh dari semburan lumpur lama.[dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya