SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Hardiono, akan memanggil kontraktor minyak dan gas bandel yang belum juga melakukan eksplorasi di wilayah kerjanya masing-masing.

Saat ini terdapat setidaknya 179 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang memiliki komitmen eksplorasi. Namun, baru sekitar 30 kontraktor yang memenuhi komitmen. Sebanyak 179 kontraktor ini sebenarnya sudah menjalankan kegiatan di wilayah kerja mereka. Sayangnya, mereka belum melakukan aktivasi sumur secara serius. Kebanyakan KKKS ternyata mengikuti tender untuk future trading. Artinya, kontraktor hanya melakukan studi seismic. Setelah mendapat data mereka akan menunggu investor baru untuk masuk ke wilayah kerja mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Hardiono, Minggu (18/9), kontraktor akan diminta penjelasan. Selain itu, pihaknya juga akan menginventarisasi seluruh masalah dan kendala yang dihadapi kontraktor saat tahap eksplorasi. [tempo/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya