Tutup Iklan

Boyong Gatot Brajamusti ke Jakarta, Polda Metro Jaya Telusuri Perdagangan Perempuan

Boyong Gatot Brajamusti ke Jakarta, Polda Metro Jaya Telusuri Perdagangan Perempuan

SOLOPOS.COM - Gatot Brajamusti saat tampil di Mata Najwa 2012 (Youtube)

Gatot Brajamusti dibawa ke Jakarta oleh Polda Metro Jaya untuk penelusuran dugaan perdagangan perempuan.

Solopos.com, JAKARTA — Resmob Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terakhir terakhir Gatot Brajamusti terkait kasus kepemilikan dua pucuk senjata yang sempat dia klaim dipinjam dari Ary Suta untuk keperluan syuting.

Setelah penyelidikan usai, menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, penyidik segera melakukan pemberkasan atas kasus ini. “Dengan penjemputan saudara Gatot Brajamusti oleh Subdit Resmob ini, kami dari penyidik akan mendalami terakhir, mungkin, untuk proses penyidikan senpi,” katanya, Jumat (21/10/2016).

Selain mendalami kasus senjata api, peminjaman Gatot kali ini juga akan dimanfaatkan untuk melengkapi penyelidikan kasus lain seperti pelecehan, pemilikan hewan langka, serta kasus penipuan yang dilaporkan oleh murid spiritualnya, Reza Arthamevia.

“Biar rekan-rekan dari penyidik subdit Renkata, Sumdaling terkait dengan kasus pencabulan dan kasus satwa liar lebih efektif dan efesien sehingga kita lebih cepat melakukan penyelidikan perkara itu,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap bisa mendalami pernyataan yang disampaikan oleh kuasa hukum Gatot Brajamusati Ahmad Rifai terkait jaringan perdagangan manusia yang ada di sekitar Gatot. Sebelumnya, Ahmad Rifai dikabarkan berniat mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait human trafficking yang diklaim melibatkan pejabat dan artis.

“Kami juga mendalami terhadap ada statement yang disampaikan oleh kuasa hukum Gatot akan membuka jaringan trafficking dan jaringan narkoba,” jelas Budi.

Gatot Brajamusti yang dibon dari Polda NTB tiba di Gedung Resmob Polda Metro Jaya hari ini sekitar pukul 14.55 WIB. Gatot tiba dengan mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Kacamata coklat menutupi matanya sementara tangannya terlihat ditutupi jaket hitam. Baca juga: Terbukti! DNA Gatot Brajamusti Cocok dengan Anak Korbannya.

Sama seperti sebelumnya, Gatot hanya melemparkam senyum dan enggan untuk berkata-kata. Dia langsung masuk ke ruang penyidik. Gatot dibawa ke Jakarta guna kepentingan penyelidikan terkait sejumlah pelanggaran yang dia lakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti pelecehan seksual, kepemilikan senjata, dan hewan langka.

Selain itu, kabarnya Gatot juga dimintai keterangan perihal kasus trafficking. Belum diketahui berapa lama Gatot akan tetap berada di Polda Metro.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ternyata Ada Harta Karun di PG Mojo Sragen, Ini Wujudnya

Pabrik Gula atau PG Mojo Sragen yang mulai dibangun sejak 1883 ternyata memiliki perpustakaan kuno dengan koleksi ratusan buku dan arsip lawas.

Sempat Tutup Gara-Gara Covid-19, 4 Kantor Desa Di Polokarto Sukoharjo Mulai Dibuka Lagi

Sejumlah perangkat desa di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, akhirnya telah selesai menjalani isolasi mandiri. Sehingga, empat kantor desa sudah buka lagi.

Kepala Daerah Soloraya Rapat Penanggulangan Covid-19 di Solo

Seluruh kepala daerah se-Soloraya kembali berkumpul bersamaan di Makorem 074 Warastratama pada Kamis (24/6/2021) pagi.

Tips Menabung Gaji dengan Mudah Meski Gaji Anda Minim

Anda bisa mengetahui tips untuk menabung gaji, meski gaji tidak banyak. Dengan tips ini, dijamin akan memudahkan untuk menabung dengan baik.

4 Pasien Covid-19 di Karanganyar Meninggal dalam Sehari

Angka kematian pasien Covid-19 di Karanganyar cenderung meningkat.

Menko Airlangga Dorong Pembangunan Green Economy, Ini Kuncinya

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mendukung pembangunan green economy yang kuncinya terletak pada teknologi dan inovasi.

Rekor Baru! Sehari Ada 17 Pemakaman Pasien Covid-19 di Wonogiri

Jumlah pemakaman pasien Covid-19 dalam satu hari di Wonogiri memecahkan rekor baru selama pandemi Covid-19 yakni sebanyak 17 pasien.

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Salatiga Positif Covid-19

Ketua DPRD Salatiga dan keluarga terpapar Covid-19. Ini terjadi setelah Wali Kota sembuh dari Covid-19.

Celana Jeans Efek Basah Seperti Mengompol Ini Dijual Rp1 Juta, Tertarik Beli?

Celana jeans buatan perusahaan mode Amerika Serikat ini mempunyai gaya yang unik dengan memberi efek basah seperti orang mengompol.

Ada Penampakan Buaya di Bengawan Solo, Warga Diminta Hati-Hati

Penampakan seekor buaya di Bengawan Solo membuat warga di Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Lamongan Jatim takut.

Kisah Sukarelawan Pemakaman Covid-19 di Wonogiri: Jalan Kaki 1 Km Lewat Sungai Sampai ke Makam

Kisah inspiratif kali ini tentang sukarelawan pemakaman pasien Covid-19 yang harus berjalan 1 km meelintasi sungai demi memakamkan jenazah.

Pemkab Sukoharjo Waspadai Klaster Perkantoran, ASN Hingga Cleaning Service Jalani Swab Antigen

Pemkab Sukoharjo melakukan tes swab antigen terhadap seluruh aparatur sipil negara atau ASN hingga cleaning service guna mengantisipasi munculnya klaster perkantoran.