SOLOPOS.COM - Produksi Sayur (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Produksi Sayur (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali (Solopos.com)–Kerjasama pendampingan Taiwan Technical Mission (TTM) kepada Kelompok Tani Sayuran Aspakusa Makmur Kecamatan Teras, Boyolali berakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerja sama yang telah dibina selama 15 tahun itu menyisakan pesan, petani setempat harus bisa mandiri. Kemandirian itu disokong dengan dihibahkannya sejumlah aset dari TTM kepada Kelompok Tani Aspakusa Makmur.

Penyerahan aset itu  dari tim TTM kepada Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Jateng, dan diteruskan ke Kelompok Tani Aspakusa di kantor UPT Pertanian, Teras, Jumat (27/5/2011).

Salah satu tim dari Taiwan, Wu Chiung Feng mengatakan pendampingan ini sudah dilakukan sejak tahun 1997. Kerja sama selama kurun waktu 15 tahun itu membuahkan hasil dengan berhasilnya para petani memasarkan sayuran dan menembus pangsa pasar ritel di Indonesia.

“Kami juga memiliki kegiatan serupa di Jawa Barat dan Jawa Timur. Sementara kerja sama dengan Boyolali sudah usai,” paparnya kepada wartawan, Jumat.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya