SOLOPOS.COM - Penghargaan Adipura (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Penghargaan Adipura (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali (Solopos.com)–Pemkab Boyolali menggelar resepsi penganugerahan adipura di pendapa kabupaten pada Sabtu (11/6/2011). Penganugerahan adipura untuk kali keenam ini bersamaan dengan Hari Jadi yang ke-164 Kabupaten Boyolali. Boyolali terpilih untuk kategori kota kecil terbersih di tingkat nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Boyolali juga mendapatkan piala adiwiyata. Piala Adiwiyata yang dianugerahkan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup ini jatuh kepada SMPN 4 Boyolali yang merupakan calon sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

“Kami sangat berterima kasih kepada para tenaga kebersihan atau pasukan kuning. Kita sudah kali keenam ini mendapatkan penghargaan adipura,” kata Bupati dalam sambutannya.

Ia menambahkan kebersihan itu bukan hanya fisiknya saja yang harus bersih melainkan hati orang-orangnya juga.

Ditambahkan, anggota DPRD Boyolali, Agus Wiyono mewakili Ketua DPRD Boyolali,  dalam sambutannya mengatakan penghargaan adipura adalah untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup di daerah. “Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup pula kebersihan di lingkungan kita harus ditingkatkan,” tuturnya.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya