SOLOPOS.COM - Warga melintas di jalanan Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Selasa (20/9/2022). Prakiraan cuaca Boyolali hari ini diprediksi berawan sepanjang hari. (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Senin (29/5/2023) ini bakal dominan berawan. Namun demikian tidak ada prediksi hujan.

Cuaca bahkan cerah berawan pada pagi hingga siang hari. Sedangkan suhu udara, menurut informasi di laman resmi BMKG, paling rendah hari ini 24 derajat Celcius pada dini hari dan pagi hari menjelang Subuh dan suhu tertinggi 33 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arah angin dari timur dan tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi laporan prakiraan cuaca harian dengan pembaruan setiap tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali cerah berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah jadi berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara tetap 24 derajat Celcius, sedangkan kelembapan udara masih sama tinggi yakni 95%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, langit masih berawan. Suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius sedangkan udara lebih kering dengan tingkat kelembapan turun jadi 75%. Angin tetap dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu udara bertambah panas mencapai 30 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara masih 75% dan angin berubah dari tenggara dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Berlanjut ke siang hari pukul 13.00 WIB, cuaca juga cerah berawan dengan suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celcius sementara udara makin kering dengan tingkat kelembapan turun lagi jadi 55%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Sore hari pukul 16.00 WIB, prakiraan cuaca Boyolali kembali berawan. Suhu udara masih panas yakni 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, langit masih berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Kelembapan udara naik tipis jadi 75% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 95%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya