SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Kota Boyolali kembali meraih penghargaan kota paling bersih se Indonesia, Adipura dari presiden. Penyerahan itu dilakukan Presiden SBY di Istana Merdeka, Selasa (8/6) ini bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia  Selain Boyolali, di Jateng terdapat beberapa daerah yang juga menerima, di antaranya Jepara, Kudus, Pati, Purwodadi, Blora, Rembang, Cilacap dan Kota Magelang.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Boyolali Ir Rahmat HS mengatakan penghargaan Adipura bagi Boyolali tahun ini merupakan penghargaan lima kali berturut-turut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini tidak hanya kerja keras dari Pemkab tetapi juga komitmen seluruh masyarakat Boyolali terkait kebersihan lingkungan,” ujarnya kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Ditambahkan Rahmat, dalam proses penilaian tahap pertama yang berlangsung Oktober 2009 lalu, Boyolali memperoleh nilai 75,36 atau melebihi passing grade yang hanya 73.

“Dengan capaian itu, pada penilaian tahap kedua bulan Maret 2010 dan penilaian verifikasi nilai yang diperoleh lebih tinggi sehingga memperoleh Adipura kota kecil terbersih,” papar dia.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya