SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG untuk wilayah Boyolali pada Jumat (3/2/2023) bakal hujan lebat pada siang sampai sore ini. Suhu udara cukup dingin pada dini hari hingga menjelang waktu Subuh.

Titik terendah suhu udara mencapai 23 derajat Celcius. Sedangkan suhu paling panas pada tengah hari. Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, pergerakan angin pada Jumat ini di Boyolali terpantau dari barat daya, barat laut, dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Boyolali berawan dengan suhu udara 23 derajat Celcius. Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan 95% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun tetap 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara juga tetap 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB namun suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang jadi 85% sementara angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Beralih ke prakiraan pukul 10.00 WIB, cuaca Boyolali masih berawan dengan suhu udara 29 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang jadi 75% sedangkan angin terpantau dari arah barat laut dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan lebat diprediksi turun pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik drastis menjadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang lagi jadi 65%. Angin dengan kecepatan 20 km/jam bergerak dari arah barat daya.

Pada pukul 16.00 WIB, hujan lebat masih mengguyur dengan suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Pergerakan angin dari barat daya dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Hujan masih turun namun intensitas berkurang jadi ringan pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 85% dan angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya