SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali diprediksi diguyur hujan lebat pada siang hingga sore hari ini, Sabtu (1/4/2023), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara cukup dingin pada pagi hari mencapai 22 derajat Celcius namun selebihnya agak panas dengan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Pergerakan angin terpantau berubah-ubah dari barat, barat daya, dan timur laut sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG diperbarui per tiga jam setiap harinya, diawali pada pukul 01.00 WIB.

Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Boyolali berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi mencapai 85% sedangkan angin dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca masih berawan pada prakiraan pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan tetap 85%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Suhu udara turun ke titik terendah hari ini yaitu 22 derajat Celcius pada pukul 07.00 WIB. Prakiraan cuaca tetap berawan sementara tingkat kelembapan udara berkurang jadi 75%. Angin masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan turun dengan intensitas ringan di Boyolali pada prakiraan cuaca pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara melonjak jadi 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 70%.

Angin masih dari arah barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam. Pada siang hari pukul 13.00 WIB, hujan bertambah lebat dengan suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara tetap 70% sedangkan angin juga dari barat data dengan kecepatan 20 km/jam. Hujan lebat juga masih turun pada pada sore hari pukul 16.00 WIB.

Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Arah angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih turun namun intensitasnya sudah berkurang jadi ringan pada malam hari pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 90% dan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya