SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil di musim hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan lebat diprediksi akan mengguyur wilayah Boyolali pada siang hari ini menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (7/2/2023). Di sisi lain, udara lebih dingin dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Dari pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara terendah hari ini 22 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 29 derajat Celcius pada pagi menjelang siang. Pergerakan angin terpantau dari barat sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Susu berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 95% sedangkan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Boyolali masih berawan dengan suhu udara turun jadi 22 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara masih 95%.

Pergerakan angin masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Cuaca juga masih berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB. Suhu udara tetap derajat 26 Celcius sementara kelembapan berkurang jadi 90%.

Angin dari arah barat dengan kecepatan masih 10 km/jam. Pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB juga masih berawan dengan suhu udara naik jadi 29  derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 80%. Angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan turun dengan intensitas lebat pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik drastis turun jadi 28 derajat Celcius dan kelembapan udara bertambah jadi 85%. Pergerakan angin dengan kecepatan 20 km/jam masih dari arah barat.

Berikutnya pada pukul 16.00 WIB, hujan masih turun dengan intensitas sedang. Suhu udara turun sedikit jadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tetap 85% dan pergerakan angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan juga masih turun namun dengan intensitas ringan. Suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tetap 90% dan angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya