SOLOPOS.COM - Ilustrasi Banjir (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Banjir melanda Desa Jerukan, Juwangi, Boyolali, Sabtu (26/10/2013) malam. Banjir itu mengakibatkan dua jembatan roboh.

Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Purwanto mengonfirmasi pihaknya telah mengirim logistik untuk warga dalam bergotongroyong merapikan kerusakan jembatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah dikirim logistik. Tapi diharap dilaporkan lagi perkembangan kondisi terakhir jembatan di sana oleh pemerintah desa,” terangnya, Minggu (27/10/2013).

Dia menjelaskan kasus itu akan segera dibahas bersama dinas-dinas terkait. “Nanti kita koordinasikan terlebih dahulu karena untuk pembangunan jembatan merupakan wewenang Dinas Pekerjaan Umum,” tambahnya.

Akibat robohnya dua jembatan darurat itu, pelintas jalan terdiri dari pejalan kaki dan pengendara sepeda motor terpaksa mengalang menggunakan akses jembatan sesek di Kampung Lor, Jerukan. Jembatan itu juga tak bisa dilintasi kendaraan jenis mobil.

Beberapa bulan silam, jembatan utama berbahan beton roboh. Pemerintah Daerah Boyolali tengah menyiapkan anggaran pembangunan jembatan Jerukan lewat APBD 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya