SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Boyolali banjir. Tepatnya di Juwangi, Boolali. Banjir bandang melanda sejumlah desa di Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Senin (6/1/2014) sore. Banjir bandang itu menyebabkan Jerukan Juwangi terisolasi.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua rumah warga dan tiga jembatan hanyut diterjang banjir, sementara belasan rumah warga lainnya dan satu bangunan taman kanak-kanak (TK) tergenang. Desa Jerukan sementara ini dilaporkan terisolasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Boyolali, Suhartini, menginformasikan, setidaknya ada dua desa di wilayah itu yang dilanda banjir, yaitu Desa Jerukan dan Desa Kalimati. Dua rumah yang hanyut adalah rumah milik dua warga di Dukuh Jerukan, Desa Jerukan. Sementara di Dukuh Dampit, Desa Kalimati, sedikitnya ada sembilan rumah warga yang tergenang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari sembilan rumah warga Desa Kalimati yang tergenang itu, lima di antaranya cukup parah karena genangan airnya cukup tinggi,” ungkap Suhartini ketika dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Senin.

Sementara itu, menurut warga Desa Jerukan, Tarto HP, setidaknya ada 12 rumah warga Dukuh Jerukan dan satu bangunan TK yang tergenang. Banjir melanda wilayah tersebut saat hujan deras sejak sekitar pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sedangkan tiga jembatan yang hanyut menyebabkan terputusnya akses jalan dari wilayah Juwangi menuju Sragen dan Solo. Di samping itu, sedikitnya sepuluh hektare tanaman jagung milik warga juga tergenang banjir.

“Kalau sekitar sepuluh hektare [luas tanaman jagung] ya ada, tergenang banjir,” ungkap Tarto saat dihubungi terpisah, Senin.

Sementara itu, Camat Juwangi, Sucipto, saat dihubungi Espos, membenarkan terjadinya banjir tersebut. “Sudah ditindaklanjuti dengan menerjunkan petugas kecamatan untuk mendata jumlah rumah dan kerugian akibat banjir tersebut,” kata Sucipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya