SOLOPOS.COM - Foto boy group Arashi dari Jepang, Selasa (6/10/2020). (Akibanation.com)

Solopos.com, SOLO Boy group asal Jepang, Arashi, melakukan kolaborasi dengan penyanyi Bruno Mars untuk lagu terakhir mereka sebelum hiatus alias vakum. Sebagaimana dikabarkan, Selasa (6/10/2020), lagu yang diproduseri oleh Bruno Mars itu menyandang tajuk Whenever You Call. Lagu itu sekaligus merupakan lagu pertama Arashi yang menggunakan bahasa Inggris.

Boy group Arashi memiliki lima anggota, bernama Satoshi Ohno, Kazunari Ninomiya, Sho Sakurai, Jun Matsumoto, dan Masaki Aiba. Mereka berharap dengan lagu Whenever You Call ini, mereka dapat menembus pasar Internasional dan membuat orang-orang lebih mengetahui tentang J-Pop.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jun Matsumoto yang merupakan salah satu anggota Arashi, mengatakan bahwa sebelumnya Buno Mars telah mempelajari katalog musik mereka untuk memahami keunikan dari musik Arashi.

Belajar Islam Yuk! Ini Konsep Pemimpin dalam Islam…

“Saya sangat senang karena Bruno mengambil tawaran ini. Untuk memahami siapa kami, ia banyak mendengarkan lagu-lagu dan menonton video kami. Ia juga turut mempertimbangkan rencana kami untuk hiatus. Ia membuat lagu untuk kami dan saya sangat menghargai itu,” kata Jun saat diwawancara oleh Associated Press.

Grup Arashi sendiri, merupakan boy group senior dari Jepang karena telah dibentuk sejak November 1999 lalu. Mereka berencana untuk hiatus di akhir tahun ini.

Sejak 2019

Pada 2019 lalu, Arashi telah merilis album bertajuk 5x20 All The Best!! 1999-2019. Album ini berhasil terjual sebanya 3,3 juta copy dan menjadikannya sebagai album terlaris pada tahun itu di seluruh dunia, bahkan melampaui BTS dan Tylor Swift. Namun, Arashi belum benar-benar membuat dampak komersial di pasar Internasional.

BTS dan ARMY Dipuji John Cena di TV Amerika Serikat

Dalam wawancara yang sama, Sho Sakurai mengatakan bahwa lagu-lagu Arashi selalu ditulis dengan bahasa Jepang. Sehingga, hanya akan dimengerti oleh orang-orang yang memahami bahasa Jepang saja.

Sho juga mengungkapkan bahwa ia merasa senang karena dapat berkolaborasi dengan Bruno Mars. Ia merasa bahwa Bruno Mars telah membuka kesempatan Arashi untuk dapat didengar oleh pendengar asing.

Anggota lain juga berharap agar penikmat musik dunia bisa lebih mengenal mereka dan musik-musik dari Jepang atau J-Pop melalui karya-karya Arashi sebelumnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya