SOLOPOS.COM - Adegan film Zootopia. (Movies.disney.con)

Film terbaru Zootopia masih berada puncak box office dengan berhasil meraup keuntungan besar pekan ini.

Solopos.com, SOLO —  Film animasi Disney, Zootopia, kembali meraih kesuksesan dengan merajai box office Amerika Utara. Di pekan kedua ini, Zootopia berhasil meraup keuntungan US$50 juta (Rp652 miliar),  setelah  sebelumnya meraih pendapatan US$73,7 juta (Rp958 miliar) pada pekan perdana di pasar domestik Amerika.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dilansir Moviefone, Senin (14/3/2016), film besutan Byron Howard, Rich Moore dan Jared Bush ini juga berhasil dalam box office internasional. Tercatat, pekan ini Zootopia menambah pendapatan sebesar US$288,7 juta (Rp3,7 triliun), dengan total keuntungan secara keseluruhan mencapai US$431,3 juta (Rp5,62 triliun) menurut perhitungan situs perhitungan film terlaris Rentrak.

Sementara, film animasi yang dibintangi Angelina Jolie dan Jack Black, Kung Fu Panda 3, harus puas di posisi kedua dengan perolehan US$355,9 juta (Rp4,6 triliun).

Disusul posisi ketiga film Gods of Egypt dan 10 Cloverfield Lane diurutan keempat . Bahkan, film aksi heroik yang paling ditunggu-tunggu,Divergent Series: Allegiant dan London Has Fallen harus tergeser cukup jauh di posisi lima dan enam.

Menurut Moviefone, kunci kesuksesan peluncuran beberapa film animasi seperti Zootopia dan Kung Fu Panda 3 pada awal Maret ini adalah momentum. Di saat industri layar lebar dipenuhi film aksi dengan rating-R (dewasa), maka film animasi berkonten ringan namun mendidik menjadi pilihan alternatif  keluarga yang paling dicari.

Berikut daftar 10 besar film terlaris booffice menurut versi Rentrak:

  1. Zootopia
  2. Kung Fu Panda 3
  3. Gods of Egypt
  4. 10 Cloverfield Lane
  5. Divergent Series: Allegiant
  6. London Has Fallen
  7. Deadpool
  8. Ip Man 3
  9. The Revenant
  10. The Brothers Grimsby

(Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya