SOLOPOS.COM - Katniss Everdeen di Mocking Jay part 2. (Istimewa/Hollywoodlife.com)

Box Office Hollywood pekan ini dijawarai the Hunger Games: Mocking Jay part 2.

Solopos.com, LOS ANGELES – Katniss Everdeen menjadi jawara box office Amerika Utara pekan ini dengan lanjutan petualangannya di The Hunger Games: Mockingjay – Part 2. Meskipun mencetak hasil bagus, namun film ini sedikit di bawah harapan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 meraup pendapatan US$101 juta atau sekitar Rp1,3 triliun di pekan pertamanya. Kini film arahan sutradara Francis Lauren itu sudah mengumpulkan pendapatan total hingga US$247 juta atau sekitar Rp3,4 triliun di seluruh dunia.

Tapi jika dibandingkan dengan film sebelumnya yang dirilis di pekan yang sama, The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 mengalami penurunan pendapatan. Tahun lalu The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 mendapat pemasukan US$274,9 juta dalam pekan pertamanya di seluruh dunia.

Jajak pendapat yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa 63% penonton Mocingjay 2 di Amerika Utara adalah wanita, dan 52 persen dari penonton berusia 25 tahun. Demikian menurut Rentrak.

Dari empat film Hunger Games yang sudah dirilis telah mengumpulkan pendapatan US$2,55 miliar. Pada 2012, The Hunger Games membuat sejarah ketika melakukan debut di box office dengan pendapatan US$152 juta di bioskop Amerika Utara, sebagai salah satu film dengan pemeran utama wanita yang memiliki debut terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya