SOLOPOS.COM - Film Steve Jobs (www.mirror.co.uk)

Box Office Hollywood gagal diraih oleh film Paranormal Activity dan Steve Jobs.

Solopos.com, SOLO – Paranormal Activity: The Ghost Dimension dan film Vin Diesel The Last Witch Hunter, meramaikan bioskop-bioskop Amerika Utara. Tapi ternyata keinginan tak sesuai harapan, film tersebut gagal mencuri perhatian penonton.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Film Steve Jobs yang memperluas penayangan setelah pemutaran terbatas di beberapa kota utama juga mendapat sambutan dingin dari penonton.

“Kualitas dari banyak film ini sangat mengerikan sehingga tak masalah di mana pun kau menayangkannya. Mereka tidak akan dapat hasil baik,” kata Jeff Bock, analis box office dari Exhibitor Relations.

Sementara sekuel Paranormal Activity dari Paramount menjadi film dengan pendapatan penayangan perdana terendah dalam sejarah waralaba dengan pendapatan hanya US$8,2 juta atau setara Rp111,5 miliar.

Menurut Paramount, Paranormal’s tampil baik di sirkuit seperti AMC, tempatnya menjadi film berpendapatan kotor tertinggi selama akhir pekan, membuktikan bahwa penonton tidak menjauhi film itu karena mereka bisa melihatnya secara digital lebih awal.

“Ini bukan tentang penolakan konsumen,” kata Rob Moore, wakil pemimpin Paramount Pictures, seperti dilansir Antara dari Reuters, Senin (26/10/2015).

Namun yang paling dalam terperosok mungkin Steve Jobs. Setelah menjadi film dengan rata-rata hasil tayang per layar terbaik dua pekan lalu dan perlahan memperluas penayangannya, film tersebut gagal mendarat ketika akhirnya siap tayang secara nasional.

 

Steve Jobs hanya bisa mengumpulkan US$7,3 juta atau Rp99,2 miliar dari 2.443 lokasi dan sejauh ini film dengan biaya produksi US$30 juta atau Rp407 miliar dan biaya pemasaran jutaan dolar tersebut total hanya mengumpulkan US$10 juta atau Rp135,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya