SOLOPOS.COM - Salah satu adegan di film Jurassic World (Istimewa)

Box office Hollywood pekan ini masih ditempati film Jurassic World.

Solopos.com, LOS ANGELES – Sesuai prediksi, film fiksi Jurassic World bertahan di puncak box office mingguan Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Pendapatan film ini berada jauh di atas film animasi Disney-Pixar, Inside Out.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir laman Xinhua, Minggu (21/6/2015), pendapatan Jurassic World pekan ini mencapai US$102 juta atau turun 51% dibanding pekan sebelumnya. Jika ditotal, pendapatan film ini telah mencapai US#398,2 juta dalam 10 hari terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan ini, Jurassic World tetap menjadi film kedua dengan pendapatan pekan kedua terbesar sepanjang masa, di bawah Marvel’s The Avengers dengan penghasilan US$103 juta pada 2012.

Inside Out, yang ditayangkan di 3.946 lokasi pada pembukaan, menempati peringkat kedua dengan pendapatan US$91 juta, melampaui proyeksi penjualan tiket US$60 juta, dan mendapat respons 98% positif dari para kritikus. Film itu juga tampil fantastis di bioskop seluruh dunia dengan penjualan tiket US$132 juta dengan 60% penonton berusia 25 tahun ke bawah dan pemirsa keluarga meliputi 71%n dari seluruh penonton. “Dinosaurus dan film baru Pixar menjungkirbalikkan box office akhir pekan ini,” kata media analis senior Rentrak, Paul Dergarabedian, di laman resmi firma pelacak itu.

Ia memperkirakan pendapatan penjualan tiket Jurassic World di seluruh dunia akan melampaui US$1 miliar pada hari ini, Senin (22/6/2015). Sementara Spy dari Fox menempati peringkat ketiga dengan pendapatan jauh di bawah dua pesaingnya. Film komedi yang dibintangi oleh Melissa McCarthy itu hanya mengumpulkan US$10, 5 juta selama akhir pekan dan meraup US$74,4 juta selama 17 hari penayangan.

San Andreas dari Warner berakhir di peringkat empat dengan pendapatan penjualan tiket US$8,2 juta selama akhir pekan dan total meraup US$132,2 juta dalam 24 hari sejak pemutaran perdana.

Film komedi Dope melengkapi daftar lima besar film populer di Amerika Serikat dan Kanada, mengawali penampilan di box office pada peringkat kelima dengan estimasi pendapatan US$6 juta akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya