SOLOPOS.COM - Poster film Fantastic Beasts and Where to Find Them. (Istimewa/Twitter)

Fantastic Beasts menggeser Doctor Strange di puncak box office.

Solopos.com, LOS ANGELES – Fantastic Beasts and Where to Find Them mendominasi box office selama akhir pekan, meraup 75 juta dolar AS pada penayangan perdananya di Amerika Utara. Film yang dibintangi Eddie ini berhasil menggeser Doctor Strange dari puncak box office Amerika Serikat.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pendapatan film itu mengonfirmasi harapan tinggi Warner Bros. atas hak cipta cerita itu dan keputusannya kembali dengan lima bagian serial fantasi itu.

Studio menghabiskan US$180 juta untuk membuat film tersebut, dan meminta pembuat Harry Potter J.K. Rowling menulis naskahnya serta membawa kembali David Yates, sutradara beberapa film tentang bocah penyihir itu.

Dilansir Reuters, Senin (21/11/2016), di bawah Fantastic Beasts ada Doctor Strange dari Marvel, berada di peringkat kedua dengan hasil US$17,5 juta untuk meningkatkan pendapatan kotornya di Amerika Serikat menjadi US$181,5 juta setelah tiga pekan di bioskop.

Sedangkan Trolls dari DreamWorks Animation menempati posisi ketiga dengan pendapatan US$17,5 juta, menambah penghasilan totalnya menjadi US$116,2 juta.

Sementara film fiksi ilmiah Arrival dari Paramount yang dibintangi oleh Amy Adams duduk di peringkat keempat dengan US$11,8 juta, menambah pendapatan kotornya di Amerika Serikat menjadi US$43,4 juta.

Film Universal Almost Christmas melengkapi penghuni peringkat lima teratas tangga film mingguan box office dengan hasil US$7 juta, membuat pendapatan film itu di Amerika Serikat mencapai total US$25,4 juta.

Berikut daftar 10 besar box office untuk pekan ini seperti dikutip Solopos.com dari BoxofficeMojo.com, Senin:

  • Fantastic Beasts and Where to Find Them – US$75 juta (sekitar Rp1 triliun)
  • Doctor Strange – US$17,6 juta (Rp236 miliar)
  • Trolls – US$17,5 juta (Rp234 miliar)
  • Arrival – US$11 juta (Rp158 miliar)
  • Almost Christmas – US$7 juta (Rp93 miliar)
  • Hacksaw Ridge – US$6,7 juta (Rp89 miliar)
  • The Edge of Seventeen – US$4,8 juta (Rp64 miliar)
  • Bleed for This – US$2,3 juta (Rp30,8 miliar)
  • The Accountant – US$2,1 juta (Rp28 miliar)
  • Shut In – US$1,6 juta (Rp21 miliar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya