SOLOPOS.COM - AFC Bournemouth vs Manchester United (Reuters / Andrew Couldridge)

Bournemouth vs Manchester United dimenangkan tim tamu.

Solopos.com, BOURNEMOUTH – Manchester United memetik kemenangan di pekan pertama Liga Inggris 2016/2017. MU menang saat bertandang ke markas Bournemouth di Dean Court, Minggu (14/8/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik.com, kedua tim cenderung bermain hati-hati pada menit-menit awal. Permainan didominasi perebutan bola di lini tengah sehingga tak banyak aksi di kotak penalti. Gawang MU sempat terancam pada menit keempat setelah Luke Shaw membuat kesalahan dalam mengontrol bola di kotak penalti.

Bola kemudian direbut oleh Callum Wilson, tapi tembakannya masih melebar. Tuan rumah kemudian lebih mendominasi di 20 menit pertama. Hal itu membuat Setan Merah kesulitan menembus pertahanan Bournemouth.

Tapi setelah 20 menit pertama, MU mulai keluar dari situasi tersebut. Anthony Martial mengancam di menit ke-24 lewat tendangannya yang masih melenceng. Tiga menit kemudian, tembakan Wayne Rooney masih bisa diamankan kiper Artur Boruc.

MU akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-40. Juan Mata mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat bek Bournemouth, Simon Francis. Dia melakukan umpan ke kiper tapi bisa direbut Mata dan pemain asal Spanyol itu berhasil menyarangkan bola. Skor 0-1 untuk Mu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU mulai menunjukkan ancaman-ancaman yang berarti. Bahkan mereka bisa mencetak gol kedua melalui sang kapten, Rooney. Pemain 30 tahun itu mencetak gol di menit ke-59 lewat sebuah sundulan memanfaatkan assist Martial.

Lima menit kemudian, MU kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran striker anyar mereka, Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol. Ibra mencetak gol melalui tembakan terarah Ibrahimovic dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Boruc. MU pun memimpin 0-3.

Bournemouth akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-69. Adam Smith mencetak gol lewat tendangan keras kaki kiri setelah menerima umpan Lewis Grabban. Skor pun menjadi 1-3 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Bournemouth vs Manchester United:

Bournemouth: Boruc; Francis, Smith, Steve Cook, Daniels; Surman, Arter, Lewis Cook (Gradel 82′); Ibe (Afobe 68′), Wilson (Grabban 67′), King

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Herrera; Mata (Mkhitaryan 75′), Rooney (Depay 89′), Martial (Schneiderlin 85′); Ibrahimovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya