Gonzalo Higuain (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, BOURNEMOUTH - Gonzalo Higuain gagal langsung pecah telur dalam laga debutnya bersama Chelsea ketika melawan Sheffield Wednesday pada babak keempat Piala FA akhir pekan lalu. Namun, Higuain tidak perlu putus asa karena dia bakal kembali bermain saat Chelsea melawan Bournemouth pada Liga Premier Inggris, di Vitality Stadium, Kamis (31/1/2019) pukul 02.45 WIB.

Pertandingan melawan Bournemouth bakal menjadi pertandingan perdana penyerang berjuluk Pipita tersebut di Liga Premier Inggris. Higuain pantas optimistis mampu mempersembahkan gol perdananya untuk Chelsea pada laga ini.

The Cherries, julukan Bournemouth, merupakan tim keempat yang paling rentan kebobolan di Liga Premier Inggris musim ini. Tim besutan Eddie Howe tersebut kemasukan 42 gol dalam 23 laga alias rata-rata kemasukan 1,8 gol per pertandingan.

Tak ada salahnya jika Higuain mengingat kembali nasihat mantan bomber terbaik di Liga Inggris, Ruud van Nistelrooy, sebelum berkunjung ke Vitality Stadium. Higuain pernah diberi petuah eks bomber Manchester United yang mengoleksi lebih dari 100 gol di Inggris tersebut ketika mengalami periode mandul gol bersama Juventus pada 2016.

"Van Nistelrooy? Dia memberitahuku ketika saya mengalami masa puasa gol. Dan benar. Anda sudah berusaha, namun gol tak datang juga. Dan ketika gol akhirnya datang, maka semua gol akan datang bertubi-tubi. Itu seperti saos tomat. Itu anekdot yang indah," ujar Higuain, seperti dilansir Sportbible.com, Selasa (29/1/2019).

Higuain sangat paham betapa pentingnya gol perdana untuk Chelsea. Jika ia mandul, bisa-bisa ia akan kalah pamor dari striker cadangan Chelsea, Olivier Giroud. Giroud merupakan supersub bagi Chelsea. Sepuluh dari 13 gol terbaru Giroud dilesakkan ketika dia turun dari bangku cadangan. Sedangkan ketika dimainkan sebagai starter dalam 14 laga Liga Premier, penyerang Prancis ini malah hanya melesakkan sebiji gol.

Giroud menyadari kedatangan Higuain membuat masa depannya di Chelsea menjadi suram. Alvaro Morata sudah menjadi korban kedatangan Higuain ke Stamfod Bridge. Morata dipinjamkan ke klub masa kecilnya, Atletico Madrid, selama 18 bulan. Bagaimana dengan Higuain?

"Klub memutuskan menggaet striker lain, seperti Higuain, ini jelas akan membuat masa depanku suram di Chelsea," jelas Giroud, seperti dikutip skysports.com. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten