SOLOPOS.COM - Nova Launcher (Cnet)

Ada beberapa tips membuat tampilan Android lebih keren.

Solopos.com, SOLO – Android menjadi sistem operasi paling banyak digunakan pengguna smartphone saat ini. Berbagai keunggulan Android ketimbang OS lainnya adalah bersifat terbuka. Hal itulah yang membuat Anda bisa menentukan sendiri tampilan antarmuka yang lebih variatif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Okezone, Jumat (30/6/2017), ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengubah tampilan smartphone Android menjadi lebih keren:

Wallpaper HD

Mungkin hal ini sepele, namun tetap bagian yang cukup penting. Tidak sedikit pengguna Android menggunakan wallpaper dengan resolusi rendah. Hal itu membuat wallpaper yang terpasang memiliki kualitas gambar yang tidak tajam dan cenderung “pecah”. Gunakanlah wallpaper dengan resolusi tinggi yang bisa diperoleh lewat situs yang menyediakan wallpaper HD atau aplikasi-aplikasi Android yang banyak beredar di Google Play Store.

Gunakan Launcher Pihak Ketiga

Sama dengan ikon, launcher Android juga tersedia cukup banyak di Google Play Store meskipun tidak sebanyak ikon.Banyak yang tersedia gratis dan memberikan fitur-fitur menarik di dalam launcher-nya. Bahkan Microsoft juga menghadirkan launcher untuk Android dengan nama Arrow Launcher. Dan launcher lainnya yang memberikan banyak fitur adalah Nova Launcher.

Unduh Ikon yang Menarik

Banyak ikon-ikon yang bagus dan menarik di Google Play Store. Beberapa ada yang mengharuskan untuk membeli ikon tersebut, namun tidak sedikit yang memberikannya secara gratis. Ikon-ikon tersebut nantinya akan menggantikan ikon-ikon default yang ada pada smartphone Android Anda.

Ganti Font

Smartphone Android biasanya akan memberikan pilihan font yang dapat dipilih oleh pengguna. Namun, seringkali font yang diberikan tidak seperti dengan apa yang diinginkan oleh penggunanya. Anda dapat mengunduh font-font lainnya yang juga banyak beredar di toko aplikasi Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya