SOLOPOS.COM - Rodrigo (Instagram)

Solopos.com, VALENCIA — Pemilik Valencia, Peter Lim, belakangan dihujani protes menyusul kebijakannya yang ingin menjual salah satu bintang klub, Rodrigo, ke Barcelona. Tak hanya pendukung Los Che yang bereaksi, pemain Valencia pun tak sepakat dengan rencana transfer tersebut.

Mereka menilai hengkangnya Rodrigo berpotensi mengurangi daya saing tim yang saat ini juga masih tampil di Liga Champions. Saat Valencia menjamu Barcelona di Mestalla, Sabtu (25/1/2020) malam WIB, Rodrigo baru turun di menit ke-59 menggantikan Kevin Gameiro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bocah Sragen Meninggal Diduga Karena Demam Berdarah

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut kian menambah spekulasi bahwa Valencia mulai ingin mengurangi ketergantungan pada sang pemain. Kapten Valencia, Jose Luis Gaya, mengaku frustrasi dengan kebijakan transfer Peter Lim.

“Dari perspektif pemain, saya tidak memahami rencana penjualan Rodrigo. Kami tidak akan bisa mencari pengganti sebaik dirinya,” ujar Gaya seperti dilansir Marca, Minggu (26/1/2020).

Pelatih Valencia, Albert Celades, tampaknya juga dalam posisi serba sulit menyikapi rencana penjualan Rodrigo. Saat ini dia memilih enggan berkonfrontasi dengan pemilik klub. Hal itu diyakini tak lepas dari didepaknya Marcelino, pelatih sebelumnya, setelah terlibat cekcok dengan Lim ihwal kebijakan transfer.

“Rodrigo? Semua pendapatku dapat mengubah situasi dan saya tidak mau memperkeruh keadaan,” ujar Celades.

Kepastian hijrahnya Rodrigo ke Camp Nou diyakini bakal terjadi 48 jam ke depan. Barca dikabarkan siap menyediakan dana 60 juta euro plus pemain mudanya seperti Monchu, Carles Perez atau Moussa Wague untuk memuluskan rencana pembelian striker 28 tahun itu.

Pusat Kuliner Ekstrem Wuhan, Tempat Lahirnya Novel Coronavirus?

Barca memang sangat berambisi memboyong Rodrigo setelah bidikan utamanya, Lautaro Martinez, sulit didatangkan dari Inter Milan. Pelatih Barcelona, Quique Setien, sendiri telah terang-terangan menyatakan ketertartikan pada pemain Timnas Spanyol itu. Rodrigo dianggap sosok yang pas untuk menjadi penerus Luis Suarez.

“Dia pesepakbola luar biasa. Saya menyukai semua pemain bagus,” ujar Setien. Musim ini Rodrigo mengantongi empat gol dan 10 assist dari 22 penampilan di semua ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya