SOLOPOS.COM - Peter Saddington. (Cryptovibes.com)

Peter Saddington memulai investasi bitcoin pada 2011 lalu.

Solopos.com, LONDON – Seorang lelaki asal Amerika Serikat, Peter Saddington melakukan hal tak biasa dalam membeli mobil mewah Lamborghini Huracan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diketahui ia membeli lamborghini dengan menggunakan  bitcoin sebanyak 45 keping yang senilai US$200 ribu atau setara dengan Rp2,72 miliar.

Bahkan seperti diberitakan CNBC, Minggu (11/2/2018), pembeliannya dengan menggunakan Bitcoin berhasil mencetak sejarah lantaran ia menciptakan tren di kalangan orang kaya  yang pertama kali menggunakan bitcoin untuk membeli mobil supercar asal Italia tersebut.

“Ini seperti meme yang ada di Reddit,” ujar Saddington.

Sarjana komputer jebolan University of Florida ini memulai investasi bitcoin pada 2011 lalu.

Ia tertarik pada bitcoin karena sebuah artikel yang dirilis oleh Ars Technica. Dalam tulisan tersebut menyebutkan bitcoin telah kehilangan 90 persen nilainya, dari yang semula US$30 (Rp409,143) menjadi US$3 (Rp40.914).

“Sebagai orang tekno dan suka dengan teknologi baru yang berisiko, saya pikir ini benar-benar menarik,” tambahnya.

Dalam waktu  sebulan, ia meneliti, mempelajari deretan kode, dan  memutuskan untuk berinvestasi di bitcoin. Saat itu, nilainya sebesar US$2,52 (Rp34.368) per keping.

Bahkan Saddington membeli bitcoin setiap hari Jumat selama lima tahun. “Saya ini pemegang lama bitcoin dan menjaganya semampu saya,” bebernya.

Untuk diketahui, Saddington merupakan CTO dari VinWiki, yakni sebuah startup berbasis Atlanta yang menyediakan sejarah otomotif untuk mobil bekas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya