Bos Persis Solo Bertitah! Ini Instruksinya Untuk Skuad Jelang Liga 2 2020
Vijaya Fitriyasa (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Bos Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, dikabarkan telah menginstruksikan skuad untuk segera mempersiapkan diri jelang Liga 2 2020. Setelah sempat tertunda dua kali, para penggawa bakal dikumpulkan pekan ini untuk menjalani latihan perdana. Para pemain akan menjalani tes Covid-19 setibanya di Kota Bengawan.

Instruksi bos Persis Solo itu disampaikan manajer tim, Hari Purnomo, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (6/9/2020). Hari mengatakan klub segera mengumpulkan pemain meski payung hukum kompetisi yang dikehendaki Persis belum terbit. Kebijakan tersebut merespons klub-klub pesaing yang sudah mulai menggeber latihan untuk persiapan Liga 2.

ABY Lari di Siang Bolong Sebelum Daftar Pilkada 2020 ke KPU Klaten

“Owner [Vijaya Fitriyasa] dan CEO [Azmy Alqamar] sudah menginstruksikan agar pemain dikumpulkan pekan depan [pekan ini]. Harapannya hari Rabu [9/9/2020] sudah pada kumpul,” ujar Hari.

Hari mengatakan sebanyak 27 pemain segera mendapat panggilan resmi untuk kembali bergabung bersama tim. Pihaknya yakin seluruh skuat akan tiba di Solo meski sempat muncul isu pemain ogah latihan lantaran keterlambatan pembayaran gaji.

Sebelum latihan perdana, manajemen menyiapkan rapid test untuk memastikan pemain terbebas dari Covid-19. Hari mengatakan para pemain akan menjalani karantina mandiri apabila dinyatakan positif corona. “Semoga semuanya negatif sehingga persiapan tim bisa optimal,” tutur lelaki yang tinggal di Sondakan, Laweyan ini.

Lebih jauh, Hari memastikan tetap akan memakai Malioboro Inn Solo Hotel sebagai mes di masa persiapan kompetisi. Sempat muncul rumor Persis batal memakai hotel yang berlokasi di Laweyan itu karena spanduk penyambutan untuk klub mendadak dicopot oleh pengelola penginapan.

“Insya Allah tetap di Laweyan. Lokasi latihan juga tetap [di Stadion Mini Bekonang & Lapangan Jatisobo, Polokarto].”

Bakul Pisang di Pasar Bunder Sragen Positif Covid-19

Pelatih Persis, Salahudin, mengakui program latihannya sedikit terganggu dengan molornya latihan perdana. Sebelumnya Laskar Sambernyawa dijadwalkan kumpul 18 Agustus kemudian 1 September. Meski demikian dia memilih melihat sisi positif dari hal tersebut.

“Masih ada sebulan lebih sebelum kick off 17 Oktober, semoga bisa dimaksimalkan. Saya juga meminta pemain ambil hikmahnya, jangan mudah terbawa emosi ketika ada masalah. Ingat tujuan awal kita membawa Persis promosi ke Liga 1,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom