SOLOPOS.COM - Genyo Takeda (Gamepur.com)

Bos Nintendo meninggal membuat adanya kekosongan di kursi pemimpin. genyo Takeda diprediksi menjadi kandidat terkuat mengisi posisi itu.

Solopos.com, SOLO – Bos Nintendo, Satoru Itawa, meninggal dunia pada 11 Juli 2015 lalu. Dia meninggal pada usia 55 tahun karena sakit tumor saluran empedu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Ibtimes, Kamis (23/7/2015), hingga saat ini Nintendo belum menetapkan pengganti Satoru Itawa. Beberap analis pun memprediksi siapa sosok yang cocok untuk menggantikan Satoru di posisi tertinggi Nintendo. Dan nama Genyo Takeda menjadi kandidat terkuat yang diprediksi akan mengisi kekosongan kursi pemimpin Nintendo.

Ekspedisi Mudik 2024

Genyo Takeda sendiri saat ini merupakan General Manager di divisi riset dan pengembangan Nintendo. Sejak kematian Satoru, Takeda bertindak sebagai co-running atau salah satu orang yang menjalankan perusahaan bersama dengan orang-orang lama di Nintendo, termasuk pengembang Shigeru Miyamoto.

Shigeru Miyamoto juga tak luput dari perhatian analis untuk menjadi kandidat Satoru Iwata. Namun, sejumlah analis menyebut Miyamoto kemungkinan tidak akan mengisi kekosongan kursi bos Nintendo. Hal itu karena peran Miyamoto yang masih sangat dibutuhkan di pengembangan software kreatif Nintendo.

Salah satu yang menyebut Genyo Takeda sebagai kandidat terkuat pengganti Satoru Itawa adalah Nick Parker. Menurut Nick, Genyo Takeda diangap memiliki perusahaan berada di perusahaan besar serta memahami hardware dengan baik.

Nick menambahkan Nintendo bisa memanfaatkan pengalaman Genyo Takeda untuk lebih memantapkan posisi Nintendo sebagai perusahaan di bidang konsol game dan perangkat handled. Takeda sendiri juga merupakan salah satu pengembang utama Wii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya