Bos Lotte Korea Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon
Ilustrasi gantung diri (Dok/JIBI/Solopos)

Vice President Lotte Group Lee In-won ditemukan tewas gantung diri menyusul penyidikan kasus korupsi.

Solopos.com, SEOUL - Vice President Lotte Group Lee In-won, dikenal luas sebagai pria kedua dan orang terdekat Chairman Shin Dong-bin, ditemukan tewas di jalur pejalan kaki di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan karena bunuh diri, Jumat (26/8/2016) pagi.

Menurut polisi setempat seperti dilansir Korean Times, mengatakan, Lee, 69, ditemukan tergantung di pohon di sebuah jalur pejalan kaki di Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, pada pukul 07.10 pagi, dengan barang-barangnya, termasuk kartu ID, ditemukan di sakunya.

Dijelaskan sebuah surat wasiat ditemukan di sebuah mobil yang di parkir di dekatnya.

Dia seharusnya muncul di Kantor Jaksa Pusat Seoul pukul 09.00 untuk dimintai keterangan terkait tuduhan bahwa pendiri grup Shin Kyuk-ho dan Chairman Shin Dong-bin telah mengumpulkan dana gelap besar dan komitmen legalitas lainnya.

Dalam catatan, Lee disebut sang chairman sebagai "orang baik" dan dalam pesannya dia menulis "merasa menyesal untuk meninggalkan (perusahaan) lebih dulu." Polisi tidak memberitahu rincian surat wasiatnya.

Lotte Group mengatakan akan "mencoba untuk mengkonfirmasi masalah ini."

Dijelaskan juga Lee bergabung dengan Lotte, kerajaan bisnis terbesar ke-5 di Korea, pada 1973 dan telah bekerja sama dengan pendiri grup Shin Kyuk-ho dan Chairman Shin Dong-bin selama bertahun-tahun.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom