SOLOPOS.COM - Jerry Buss-Newsday.com

Jerry Buss-Newsday.com

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

LOS ANGELES-Pemilik klub basket LA Lakers, Jerry Buss meninggal dunia, Senin (18/2/2013) waktu setempat. Pria berusia 80 tahun itu meninggal di Cedars-Sinai Medical Center setelah berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya dalam setahun terakhir.

Seperti dilansir dari latimes.com, Buss telah membeli Lakers pada tahun 1979. Dirinya juga menyulap tim tersebut menjadi klub yang top di NBA.

Penggemar akan mengingat jika Buss telah membawa Lakers pada kesuksesan yang luar biasa. Torehan trofi NBA yang didapat Lakers selama dimiliki Buss adalah 10 buah yang terakhir didapat tahun 2010.

Tidak hanya sampai disitu, Buss juga mendatangkan orang-orang seperti Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Kobe Bryant, Shaquille O’Neal dan Dwight Howard. Dia juga mendatangkan pelatih top seperti Pat Riley dan Phil Jackson.

“Saya benar-benar mencoba untuk menciptakan images mengenai Lakers, sebuah identitas yang berbeda,” kata Bus, suatu kali.

“Saya pikir kami telah berhasil. Maksudku, Lakers seperti Hollywood,” sambungnya.

Jerry Buss Hatten lahir di Salt Lake City, 27 Januari 1933 lalu. Orang tuanya, Lydus dan Jessie Buss, bercerai ketika ia masih bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya