SOLOPOS.COM - Chief Security Officer, ALex Stamos. (Computing.com)

Chief Security Officer, ALex Stamos. (Computing.com)Bos keamanan Facebook, Alex Stamos, dikabarkan mengundurkan diri.

Solopos.com, SOLO – Salah satu petinggi Facebook, Alex Stamos, resmi hengkang dari perusahaan jejaring sosial terpopuler itu. Alex Stamos yang merupakan Chief Security Officer mengundurkan diri saat Facebook tersandung skandal penyalahgunaan data pelanggan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Verge, Selasa (20/3/2018), Alex Stamos bakal berhenti memangku jabatan sebagai kepala keamanan pada Agustus 2018 mendatang. Namun, melalui akun Twitter pribadinya, Alex Stamos menegaskan dirinya akan tetap bekerja untuk Facebook. “Saya tetap akan bekerja untuk Facebook. Tapi, saat ini posisi saya telah digeser,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum hengkang dari Facebook, mantan pegawai di Yahoo ini kabarnya terlibat perselisihan dengan sejumlah orang terkait isu keamanan data pengguna Facebook. Apalagi Alex Stamos memutuskan hengkang saat Facebook tersandung krisis penyalahgunaan 50 juta data pelanggan.

Dikutip dari New York Timez, Alex Stamos adalah salah satu orang yang gencar mengungkap peran Facebook dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016 lalu yang juga membawa negara Rusia. Baru-baru ini, kabarnya ada sekitar 50 juta data pribadi pelanggan Facebook yang dicuri dan dimanfaatkan oleh lembaga analisis di London, Inggris, Cambridge Analytica. Perusahaan tersebut diketahui bekerja untuk pemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016 silam.

Menanggapi skandal tersebut, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, meminta maaf kepada semua pengguna. Dia menyesal dengan kejadian tersebut. “Saya benar-benar minta maaf. Merupakan tanggung jawab Facebook memastikan keamanan data pengguna. Jika kami tidak bisa, kami tidak pantas melayani masyarakat,” tegasnya seperti dikutip dari CNN, Kamis (22/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya