Ilustrasi siswa SMK. (dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) bakal menaikkan anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) untuk SMA/SMK swasta di wilayahnya pada tahun 2020 nanti. Jika pada tahun 2019 anggaran BOS untuk SMA/SMK swasta di Jateng mencapai Rp100 miliar, maka pada tahun 2020 nanti jumlahnya mengalami kenaikan menjadi sekitar Rp200 miliar lebih.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng, Jumeri, kepada Semarangpos.com, Jumat (23/8/2019). "Tahun ini kan [BOS] untuk swasta juga kita beri. Tahun ini anggaranya sekitar Rp150.000 per anak. Totalnya sekitar Rp100 miliar. Tahun depan kemungkinan naik," terang Jumeri.

Jumeri menambahkan BOS untuk SMA/SMK swasta itu tahun 2020 itu untuk saat ini masih dalam pembahasan dengan badan legislatif atau DPRD Jateng. Untuk kepastiannya, lanjut Jumeri bakal diputuskan pada rapat paripurna DPRD Jateng, Oktober nanti. "Jadi, saya minta masyarakat bersabar. Enggak usah terlalu berspekulasi. Tapi, pastinya bantuan untuk sekolah swasta juga kita pikirkan," ujar Jumeri.

Selain SMA/SMK swasta, Pemprov Jateng juga berencana memberikan bantuan bagi SMA/SMK Negeri. Bahkan, Jateng berencana menggratiskan SPP bagi siswa SMA/SMKN dari kalangan ekonomi tidak mampu yang besarnya mencapai Rp1,6 triliun.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten