SOLOPOS.COM - Bos Google, Eric Schmidt (Liga Ponsel)

Solopos.com, SOLO —  Bos Google memberi pernyataan mengejutkan. Chairman Google, Eric Schmidt menyatakan Android memiliki sistem keamanan yang lebih terjamin ketimbang Iphone. Hal tersebut ia lontarkan dalam sebuah diskusi di Gartner Symposium di Amerika Serikat awal pekan ini, mencoba membantah pernyataan dari  Kementerian Pertahanan Dalam Negeri Amerika Serikat dan Biro Investigasi Federal (FBI)
Dilansir Liga Ponsel, Rabu (9/10), pada sesi talk show di acara diskusi yang berlangsung, Schimdt mendapat sebuah pertanyaan dari seorang analis bernama David Wills. Wilss menanyakan seputar maraknya isu yang menyebut Android memiliki tingkat keamanan sangat lemah.

Dengan optimistis Schmidt menjawab, “Android tidak aman? Itu salah, Android jauh lebih aman dibanding Iphone”. Sontak jawaban Schimdt itupun mengundang gelak tawa penonton yang hadir.

Schmidt menegaskan, apabila Android tak aman maka tak akan mungkin penggunanya bisa mencapai angka hingga satu miliar. Dia menambahkan bahwa platform Android dikembangkan melalui proses pengujian keamanan yang amat ketat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun banyak orang yang hadir dalam diskusi tersebut mengaku tidak puas dengan jawaban Schmidt karena bisa dibilang tidak berhubungan dengan klaim yang ia utarakan. Sebagai informasi, Kementerian Pertahanan Dalam Negeri Amerika Serikat dan Biro Investigasi Federal (FBI) beberapa waktu lalu telah membuktikan bahwa dari seluruh sistem operasi mobile yang beredar di 2012 kemarin, potensi ancaman malware bagi platform Android mencapai 79 persen.

Sebagai perbandingan, sebanyak 19 persen potensi serangan malware mengincar sistem operasi Symbian milik Nokia. Sedangkan 1 persen sisanya terbagi untuk iOS, Windows Phone, dan BlackBerry OS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya