SOLOPOS.COM - Founder Cozmeed, Budi Santoso (kedua dari kiri), mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali Solo di DPD PSI Solo, Senin (6/5/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Pengusaha peralatan adventure Cozmeed, Budi Santoso, mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali Solo di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (6/5/2024) siang. Dia menjadi orang pertama yang mengambil formulir.

Saat diwawancara wartawan, Budi mengaku terpanggil untuk ikut membangun dan membesarkan Solo. “Ya panggilan lah mas, dan rasa bertanggung jawab untuk ikut berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Budi melihat kemajuan pesat Solo di bawah kepemimpinan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. “Kemajuan yang sudah dibuat Mas Wali ini kan sangat signifikan, sehingga kita terpancing untuk ikut memberi kontribusi,” imbuh dia.

Budi ingin kemajuan Solo yang sudah dilakukan Gibran berlanjut lagi. Disinggung alasan memilih PSI sebagai kendaraan politik, karena dia merupakan kader partai. Hal itu sesuai slogan PSI membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Solo sudah bagus ya saat ini, karena infrastrukturnya sudah dibangun dengan baik. Tinggal nanti dikembangkan dari sisi wisata dan edukasinya. Kita punya Balekambang yang baru, ada Masjid Syeikh Zayed, dan pembangunan yang lain,” urai dia.

Ke depan, Budi menilai perlu adanya pendekatan untuk memanfaatkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan Gibran, secara maksimal. “Kita maksimalkan itu, utamanya fokus dalam hal tourism dan edukasi,” kata dia.

Ditanya latar belakang profesinya, Budi mengaku sebagai pengusaha di bidang peralatan adventure sejak 2000-an. “Saya merintis di Solo, sudah hampir 24 tahun dan ini menjadi motivasi saya ikut berkontribusi untuk Solo,” kata dia.

Pada Pemilu 2024 Budi juga menjadi Caleg DPR RI dari PSI yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (Jateng). Hal itu menjadi salah satu yang mengikat dirinya dengan partai besutan Kaesang Pangarep sekarang ini.

“Secara bisa kolaborasinya lebih gampang ya untuk bisa saya menyampaikan visi misi untuk teman-teman mendukung saya sebagai bakal Cawali Solo,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya