Bos Baru Persis Solo Mulai Buka-Bukaan, Ternyata Sudah Siapkan Jersey

Solopos.com, SOLO — Calon pemilik baru Persis Solo mulai keluar dari "persembunyian" dalam saga akuisisi saham PT Persis Solo Saestu (PSS).

Bos anyar klub Persis Solo dipastikan bukan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, maupun putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Hal itu diketahui saat Solopos.com berbincang dengan calon owner anyar Persis tersebut melalui orang dekatnya.

Meski masih enggan menyebut identitas, calon bos baru Persis tersebut menyiratkan komitmen dan kesiapan mengelola Laskar Sambernyawa.

Baca juga: Bikin Banner Iklan Mirip Kampanye Caleg, Warung Ikan Segar di Sukoharjo Viral

Owner yang diketahui warga asli Solo itu mengaku telah menyiapkan desain kostum Persis untuk Liga 2 2021. Kostum itu juga telah dibubuhi sejumlah sponsor.

Jersey-nya sudah jadi,” ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (5/3/2021).

Dia masih enggan buka-bukaan soal besaran saham yang diakuisisi untuk menjadi bos baru Persis.

Diketahui pemilik saham mayoritas Vijaya Fitriyasa telah melepas seluruh sahamnya di PT PSS sebesar 70%.

Baca juga: Pelajar SMK Buka Tambal Ban Panggilan Di Soloraya: Tak Kapok Meski Sering Tombok

Pemilik 20% saham di PT PSS, PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) juga telah melego sahamnya. “Itu nanti saja,” ucapnya singkat.

Mekanisme RUPSLB

Seorang sumber Solopos.com mengaku telah beberapa kali bertemu dengan calon bos baru Persis Solo. Dari sejumlah pembicaraan, dia meyakini calon bos Persis tersebut telah merampungkan segala sesuatu terkait akuisisi saham PT PSS sebesar 90%.

Namun, imbuhnya, owner baru tersebut belum mau muncul ke publik karena masih ada mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang harus dilalui.

“Sepenangkap saya sejumlah prosedur akuisisi sudah dilaksanakan. Dia menyampaikan harapan semoga RUPSLB yang digelar 20 Maret besok berjalan lancar,” ujar sumber yang menghubungkan Solopos.com dengan sosok owner anyar Persis tersebut.

Baca juga: Bocoran dari Gibran tentang Bos Baru Persis Solo, Putra Daerah & Profesional

Lebih jauh sumber itu juga membenarkan jersey Persis untuk musim ini sudah selesai dirancang. Dia mengaku sudah melihat langsung desain kostum tersebut dari sang owner.

“Sampai jersey saja sudah dipikir. Bagi saya, ini menunjukkan sejauh mana komitmen dan kesiapan owner baru dalam mengelola Persis,” tutur sumber tersebut.

Sumber itu pun menguatkan bahwa calon bos anyar bukanlah Kaesang atau Agus Gumiwang.

Dia hanya menguatkan kalau Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyebut bos anyar Persis Solo adalah putra daerah. Dicecar Solopos.com soal tempat tinggal bos baru tersebut, sang sumber masih bungkam.

“Ya bisa saja sekarang tinggal di Solo atau di luar Solo. Yang jelas memang asal Solo,” tutup dia.



Berita Terkini Lainnya








Kolom