Bos Baru Persis Solo Diumumkan 18 Maret, Apakah Kaesang?

Solopos.com, SOLO—Pendukung Persis Solo tak lama lagi akan mengetahui bos baru klub kebanggaannya tersebut. Pemilik baru Persis disebut bakal diumumkan 18 Maret 2021 atau tiga hari menjelang pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, diyakini menjadi sosok bos baru klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (1/3/2021), calon pemilik baru dikabarkan telah merampungkan proses akusisi saham mayoritas di PT Persis Solo Saestu (PSS) milik Vijaya Fitriyasa. Vijaya diketahui menguasai 70% saham di PT PSS atau sebanyak 3.500 lembar saham.

Baca Juga: Gibran Minta Pasoepati Tak Cuma Dukung Persis Solo, Bhayangkara Solo FC Juga

Tak hanya itu, bos baru Persis juga disebut telah mengakuisisi 20% saham PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) di PT PSS. Artinya pemilik baru Persis bakal menguasai 90% saham klub. Adapun sebanyak 10% saham masih menjadi milik para pendiri PT PSS dan 26 tim internal Persis.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, mengaku sudah mendengar kabar rencana pengumuman bos baru Persis pada 18 Maret 2021. Gondrong menilai informasi tersebut cukup valid karena berasal dari lingkaran investor baru dan pihak terkait.

Dia juga telah mendengar bos anyar bakal memiliki 90% saham di PT PSS. Namun Gondrong mengaku belum mengetahui sosok investor baru tersebut. Ketika Solopos.com menyodorkan nama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dia menjawab singkat. “Bisa iya, bisa enggak. Yang jelas 18 Maret sudah muncul namanya,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Keren! Pasoepati & Maskot Persis Solo Gelar Trauma Healing Untuk Bocah Korban Bencana Di Nganjuk

Peran Wali Kota Gibran

Meski demikian Gondrong membeberkan kehadiran investor baru tersebut tak lepas dari peran Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Hal itu, imbuhnya, menjadi bagian komitmen Gibran untuk membesarkan klub yang dulu bernama Vortstenlandsche Voetbal Bond tersebut.

Gondrong meyakini Gibran tak akan lepas tangan dengan keberlangsungan Laskar Sambernyawa. “Tentu Mas Gibran ikut melihat profesionalisme dan kemampuan finansial pemilik baru agar Persis tidak hanya dimanfaatkan untuk berbisnis. Persis harus bisa berprestasi dengan owner baru.”

Baca Juga: Njomplang! Ini Nilai Harta Kekayaan Gibran-Teguh Di Awal Memimpin Solo

Sementara itu adik Gibran, Kaesang Pangarep, belakangan turut meramaikan rumor pemilik baru Persis. Itu setelah Kaesang mencuit di Twitter-nya pada Minggu (28/2/2021) menanggapi berita dirinya bakal membeli saham Bali United.

“Ada tim Liga 2 yang punya potensi jauh lebih besar,” ujar Kaesang. Cuitan itu pun langsung membuat sejumlah warganet berasumsi Kaesang berminat mengakuisisi Persis. Tokoh Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, ikut menanggapi cuitan putra Presiden Joko Widodo tersebut. “Mungkin bisa benar, bisa juga guyon saja. Mas Kaesang ini memang enggak bisa ditebak,” ujarnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom