SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Borussi Dortmund vs Borussia Monchengladbach akan menjadi laga pembuktian bagi pelatih anyar Thomas Tuchel.

Solopos.com, DORTMUND — Derby Borussia akan mengawali laga bigmatch Bundesliga musim ini. Dua tim Borussia, yakni Dortmund dan Moenchgladbach, akan saling jegal guna mengawali petualangannya musim ini dengan raihan mentereng di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (15/8/2015) tengah malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Dortmund, hasil apik di laga pembuka jelas berarti besar. Kemenangan di laga ini akan membuktikan bahwa mereka telah bangkit dan melupakan hasil buruk musim lalu yang gagal menembus zona Liga Champions.

Selain itu, laga ini juga akan menjadi pembuktian bagi pelatih anyar mereka Thomas Tuchel. Eks pelatih Mainz itu harus mampu membuktikan bahwa dia memang sosok yang tepat menggantikan pelatih sebelumnya, Juergen Klopp, yang mundur setelah hanya mampu membawa Dortmund finish di urutan ketujuh.

Mengawali karier di Dortmund, Tuchel memang memberikan rapor yang cukup baik. Ia mampu memberikan enam kemenangan dalam tujuh laga pramusim Dortmund. Selain itu, ia juga membawa Die Borussen melaju ke babak selanjutnya baik di Liga Europa maupun DFB Pokal.

Namun, hasil apik di pramusim tidaklah cukup. Tuchel dituntut memberikan kinerja lebih baik dengan membawa Dortmund kembali ke papan atas Bundesliga.

Demi menjawab tantangan ini, Dortmund pun telah menambah kekuatan dengan mendatangkan beberapa pemain penting, seperti Gonzalo Castro dari Bayer Leverkusen maupun Julian Weigl asal 1860 Munich. Selain itu, Dortmund juga menambah kekuatan di sektor penjaga gawang dengan merekrut kiper Roman Burki asal Feriburg.

Namun kedatangan Burki sedikit memberikan dilema bagi Tuchel. Terlebih setelah penampilan apiknya saat Dortmund menyingkirkan Chemnitzer 2-0 di DFB Pokal, pekan lalu.

“Akan ada jawaban atas siapakah yang pantas menjadi kiper utama. Sesuai dengan kebutuhan, saat ini kami punya dua kiper. Keduanya menunjukkan kinerja luar biasa selama latihan,” terang Tuchel seperti dilansir Soccerway, Jumat (14/8/2015).

Sementara itu, Gladbach yang lolos ke Liga Champions kali pertama dalam 34 tahun terakhir setelah musim lalu finish di urutan ketiga, tak ingin mengawali kampanye musim ini dengan hasil mengecewakan.

Meski pun, sejarah membuktikan bahwa Gladbach sulit meraih kemenangan di markas Dortmund. Dari 14 laga terakhir di Signal Iduna Park, Die Fohlen, julukan Gladbach, baru sekali meraih kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

“Meski kami tampil di Liga Champions, Bundesliga tetap menjadi prioritas utama kami. Laga di Dortmund selalu istimewa, berada di depan kerumunan banyak suporter. Ini akan menjadi pembukaan yang sangat menarik,” ujar Pelatih Gladbach, Lucien Favre. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Pelatih anyar Borussia Dortmund Thomas Tuchel akan membuktikan kinerja di laga perdana. Ist/soccer24

Pelatih anyar Borussia Dortmund Thomas Tuchel akan membuktikan kinerja di laga perdana. Ist/soccer24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya