SOLOPOS.COM - Winger Bayern Munich, Arjen Robben (tengah), merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund pada final Liga Champions di Stadion Wembley, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. Gol Robben itu membawa Bayern memenangi Liga Champions 2013 dengan mengalahkan Dortmund 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Bayern Munich, Arjen Robben (tengah), merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund pada final Liga Champions di Stadion Wembley, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. Gol Robben itu membawa Bayern memenangi Liga Champions 2013 dengan mengalahkan Dortmund 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Reuters

JAKARTA--Sukses menundukkan Borussia Dortmund di final Liga Champions membuka peluang buat Bayern Munich mencatatkan sejarah hebat. Die Roten bisa menjadi klub Jerman pertama yang meraih treble winners.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (26/5/2013) dinihari WIB, Bayern memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Mario Mandzukic membawa Bayern unggul di menit 60, sebelum disamakan Ilkay Guendogan pada menit 68. Adalah Arjen Robben yang kemudian jadi penentu kemenangan FC Hollywood dengan gol yang dia buat di menit 88.

Gelar Liga Champions menjadi trofi kedua yang didapat Bayern musim ini. Di kompetisi domestik, skuat besutan Jupp Heynckes sudah memastikan menjadi juara Bundesliga dengan keunggulan 25 poin atas Dortmund di posisi kedua.

Meski sudah meraih dua gelar, perjuangan Bayern belum sepenuhnya tuntas. Mereka masih bisa menyempurnakan musim ini dengan meraih gelar ketiganya alias treble winners. Bayern akan menghadapi VfB Stuttgart di final Piala Jerman yang akan dilangsungkan pada Sabtu (1/6/2013) pekan depan.

Jika bisa meraih kemenangan dalam laga final tersebut maka Bayern akan menjadi klub Jerman pertama yang meraih treble winners di kompetisi mayor.

Sukses serupa sebelumnya didapat Manchester United pada musim 1998/1999, Barcelona 2008/2009 dan Inter Milan 2009/2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya