SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kanan), melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Borussia Dortmund pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, DORTMUND – Arsenal tak ingin larut dalam kegembiraan atas kemenangan di kandang Borussia Dortmund. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, meminta timnya untuk langsung fokus dan menerapkan performa serupa saat melawat ke markas Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (10/11/2013).

The Gunners tampil mengesankan saat menghadapi Dortmund dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Westfalenstadion, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. Mendapat tekanan bertubi-tubi sepanjang laga dari runner up Liga Champions musim lalu, Arsenal justru mampu meraih keunggulan 1-9 lewat gol sundulan, Aaron Ramsey, di menit ke-62.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Arsenal menatap laga ke depan, terutama bentrok dengan United, akhir pekan nanti. Wenger pun mengaku tak ada alasan bagi skuatnya untuk meraih hasil positif lainnya.

“Saya hanya berharap itu memperkuat keyakinan kami untuk bisa menempatkan performa hebat yang lain,” ujar Wenger dilansir Eurosport, Kamis. “Anda tahu kami memiliki pertandingan besar lainnya pada Minggu [menghadapi United] dan kami ingin performa serupa lagi.”

“Kami tengah bersinar, tapi ini adalah hasil besar. Kami memiliki kesatuan, penampilan yang fokus, terutama di lini pertahanan.”

“Kami lebih stabil dalam pertahanan karena kami memiliki pengalaman di lini tengah untuk tidak kehilangan bola dalam posisi yang bodoh. Dortmund sangat berbahaya saat Anda kehilangan bola dan untuk mengatasinya, Anda perlu kedewasaan. Jika Anda memiliki tim yang sangat muda, maka Anda akan kebobolan dan kalah dengan skor yang sangat tinggi.”

Hasil ini membuat Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkannya dalam 15 laga tandang. Selain itu, hasil ini juga membuat Arsenal tetap bertengger di posisi puncak klasemen Grup F Liga Champions, dengan nilai sembilan.

Namun, posisi Arsenal belum sepenuhnya aman untuk melaju ke babak 16 besar. The Gunners bisa digeser Napoli, yang berada di urutan kedua dengan nilai sama, yang pada laga lainnya mengalahkan Marseille 3-2.

Kans Dortmund ke fase knock out juga belum tertutup. Meski kalah, runner up Liga Champions itu masih berpeluang. Dortmund membayangi Arsenal dan Napoli di urutan ketiga dengan torehan enam poin.

“Sayangnya grup ini adalah grup yang sangat ketat dan salah satu tim besar akan membayar harga yang besar. Saya harap itu bukan kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya