SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions

Logo Liga Champions

DORTMUND–Semifinal leg pertama Liga Champions, Kamis (25/4/2013) dini hari antara Borrusia Dortmund lawan Real Madrid dimenangkan 4-1 oleh Dortmund. Berikut adalah statistik seputar kemenangan 4-1 Borussia Dortmund dari Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions Kamis dini hari tadi, dikutip dari Reuters.

* Penyerang Dortmund Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi Eropa yang menciptakan empat gol dalam laga melawan Real Madrid.
*Itu juga yang kesepuluh kalinya seorang pemain mencetak empat gol atau lebih dalam pertandingan Liga Champions. Lionel Messi satu-satunya pemain yang melakukan ini dua kali.
* Ini adalah musim pertama dalam Liga Champions dua tim kebobolan empat gol atau lebih dalam satu rangkaian semifinal Liga Champions (menyusul kemenangan 4-0 Bayern Munich dari Barcelona Rabu dini hari sebelumnya).
* Cristiano Ronaldo kini mencetak enam gol berturut-turut pada laga-laga Liga Champions menyamai pencapaian Marouane Chamakh dan Burak Yilmaz.
* Ronaldo menjadi pemain kelima yang menciptakan 50 gol di Liga Champions. Pencetak gol terbanyak adalah Raul 71 gol, Lionel Messi 59, Ruud van Nistelrooy 56 dan Thierry Henry 50.
* Defisit tiga gol pernah sekali dibalikkan menjadi kemenangan pada babak knockout Liga Champions dalam perempatfinal tahun 2004 ketika Deportivo La Coruna mengalahkan AC Milan 4-0 setelah kalah 1-4 di laga tandang.
* Dari semua kompetisi Eropa hanya pernah sekali terjadi final sesama klub Jerman, yaitu pada final Piala UEFA 1979-80  antara Frankfurt dan Borussia Moenchengladbach yang dimenangkan Frankfurt lewat gol tandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya