SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang [SPFM], UNESCO mengancam akan mencabut Candi Borobudur dari daftar warisan budaya dunia (world heritage site). Hal ini adalah salah satu langkah sistem peringatan (warning system) dari lembaga dunia kepada pihak pengelola situs budaya Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Warisan budaya dunia, menurut UNESCO, harus melewati lima tahapan sebagai bentuk pemeliharaan yang harus dilakukan secara terus-menerus.

Wakil Menteri Pendidikan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti, seusai pemberian penghargaan dalam kegiatan pembersihan candi dari abu vulkanik akhir pekan ini mengatakan pengelola harus introspeksi diri dalam melakukan pemeliharaan. Wiendu menjelaskan kelima tahapan yang harus dijalankan itu adalah konservasi, pendidikan masyarakat sekitar, respek insferment, investasi pemerintah, dan kesejahteraan masyarakat sekitar candi. [dtc/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya