SOLOPOS.COM - Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com)

Borobudur Marathon 2016 merupakan lomba lari maraton di Jawa Tengah (Jateng) yang diikuti peserta dari berbagai negara.

Semarangpos.com, SEMARANG Panitia lomba lari jarak jauh tingkat dunia bertajuk Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 kembali membuka pendaftaran bagi peserta secara offline di Mall Armada Town Square (Artos), Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis-Sabtu (17-19/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Tengah (Jateng), Kuncoro, menyebutkan sebenarnya pendaftaran peserta Borobudur Marathon 2016 baik secara online maupun offline sudah ditutup. Pendaftaran secara online ditutup Selasa (15/11/2016) lalu, sedangkan offline pada Rabu (16/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu, penutupan dilakukan karena jumlah pendaftaran sudah melebihi kapasitas, yakni 21.000 peserta. Namun, setelah ditunggu hingga Rabu malam banyak di antara peserta yang mendaftar secara online tidak melakukan registrasi dengan membayar uang pendaftaran.

“Alasan tersebut yang membuat kami membuka kembali pendaftaraan. Ada kuota sekitar 3.600 peserta yang masih kosong. Untuk memenuhinya kami buka lagi pendaftaran, tapi secara offline di Mall Artos, Magelang. Pendaftaran mulai hari ini [Kamis] hingga besok Sabtu dari pagi hingga malam,” tutur Kuncoro saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis pagi.

Kuncoro menyebutkan dalam Borobudur Marathon 2016 yang disponsori oleh Bank Jateng itu pihaknya selaku panitia penyelenggara menargetkan sekitar 20.000 peserta akan ambil bagian. Puluhan ribu peserta itu berasal dari berbagai negara.

“Kalau yang sudah melakukan registrasi memang banyak dari luar negeri. Mereka turut serta tidak hanya karena ingin ikut lomba lari, tapi juga menikmati keindahan alam di wilayah Jateng, khususnya di sekitar Candi Borobodur,” imbuh Kuncoro.

Dalam Borobudur Marathon 2016 ini dibagi dalam lima kategori perlombaan, yakni Borobudur Ambassador Run and Celebrity Run, Borobudur 10 K, Borobudur Half Marathon, Borobudur Full Marathon, dan Borobudur Ultra Marathon.

Dilansir situs resmi panitia Borobudur Marathon 2016, kategori Borobudur Ambassador Run and Celebrity Run akan menempuh jarak 3 km, kemudian Borobudur 10 K bakal melahap jarak 10 km, Borobudur Half Marathon menempuh jarak 21 km, Borobudur Full Marathon menempuh jarak 42 km, sedangkan Borobudur Ultra Marathon mengemas jarak 120 km.

“Untuk Borobudur Ultra Marathon pendaftarannya akan berakhir hari ini [Kamis], karena besok lombanya sudah dimulai dengan start di depan Museum Kereta Api Ambarawa pukul 14.00 WIB,” beber Kuncoro.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya